Bigmatch, Jateng Taklukkan Jabar

15 November 2017 - 16:57:35 | 274 | FUTSAL MANIA

DL/15112017/Bandarlampung

--- Gelaran hari kedua Liga Nusantara Futsal babak 34 besar Nasional 2017 diwarnai bigmatch menegangkan tatkala Indora Jawa Barat bertemu DLS FC Jawa Tengah.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Saburai Enggal Bandarlampung itu berlangsung ketat dank eras, seperti pertandingan final saja.

Penampilan yang rapid an teroragnisir anak-anak bandung, Indora, mampu memimpin lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 3 menit, leb]wat kaki M Amin. Namun dua menit berselang DLS menyamakan kedudukan 1-1, lewat tendangan keras Danang.

Pertandingan semakin cepat dan berkelas. Dalam waktu 3 menit kemudian, Indora seolah-olah sudah akan menelan lawannya, dengan tiga gol masing-masing melalui Ugi Mugiono menit 6, Abubakar Riza menit 7 dan Dicky Pratama menit 9. Posisi sementara 4-1 untuk Indora.

Namun lambat tapi pasti, Anak-anak DLS FC  yang berintikan pemain dari AFP Jawa Tengah mulai menunjukkan kelasnya dengan menjawab ketinggalan mereka melalui Ahmad dan Eko yang mencetak gol menit 16 dan 19, sehingga menutup babak pertama dengan skor 4-3 masih untuk Indora.

Babak kedua

Permainan ngotot dan tidak kenal kompromi ditunjukkan anak-anak Jateng.  Bayu Setiawan mulai meneror pertahanan Jawa Barat dengan golnya di menit 31, dan Abdilah nabil membuat Jateng berbalik unggul 4-5 pada menit 32.

Skor susul menyusul terjadi setelah menit 35, menyusul Gol dari Dea Wahyudin dari Jabar yang dibalas oleh Jateng lewat kaki Ryan Agus. Kedudukan 5-6 untuk Jateng. Menit 36, anak-anak Jateng menambah satu gol lewat Ahmad Wilarso. 5-7.

Pada kedudukan ini coach Panca dari Jabar menginstruksikan anak asuhannya bermain powerplay. Namun nahas bagi tim unggulan ini, karena dalam satu menit kemudian justru kebobolan 2 gol. Satu dari kecerdikan kipper Jawa Tengah, Wilys Mulyana yang menendang langsung bola ke gawang Jabar yang penjaga gawangnya posisinya terlalu di depan.

Satu gol lagi dicetak oleh Ahmad Wilarso, yang merupakan hatrik baginya di pertandingan ini, skor menjadi 5-9 untuk Jawa Tengah.

Sisa waktu 3 menit tidak menolong Jawa barat bangkit meski mampu mencetak 1 gol di menit 39. Karena Jawa tengah mencetak dua gol lagi pada menit 38 dan 39 melalui Bayu Setiawan dan Abdilah Nabil. Kedudukan akhir pertandingan menegangkan ini, 6-11, untuk kemenangan Jawa Tengah.

Dengan kemenangan ini DLS kokoh di puncak klasemen sementara. Wasit yang memimpin pertandingan ini Alam Falitfi dari Jakarta dan Nachliansyah dari Palembang. (afg)