Gubernur Lampung Akan Rehab GOR Saburai

14 November 2017 - 16:39:04 | 1476 | FUTSAL MANIA

DL/14112017/Bandarlampung

--- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo langsung menyatakan akan segera melakukan renovasi gedung olahraga Saburai Enggal Bandarlampung, dalam tahun anggaran 2018.

Ini dipantik oleh situasi dan kondisi yang disaksikan sendiri oleh Gubernur saat membuka Liga Nusantara Futsal babak 34 Besar Nasional 2017 yang berlangsung di GOR Saburai itu.

“Saya segera melakukan hal konkrit untuk merehab gedung ini tahun depan. Anggaran yang ada akan dimaksimalkan untuk memberikan layanan kepada olahraga Lampung,” katanya.

Gubernur menegaskan bahwa dalam olahraga yang paling  diinginkan adalah kemenangan. “Namun raihlah kemenangan itu dengan sportivitas yang tinggi. Jangan menghalalkan segala cara dan memberikan kesan menang adalah segala-galanya,” kata Gubernur termuda di Indonesia itu.

Setelah memberikan sambutan singkat dan membuka home tournament itu, Gubernur langsung melakukan tendangan penalti ke gawang tim DKI Jakarta. Kemudian menyalami seluruh pemain yang saat itu sudah siap bertanding.

Ridho Ficardo yang juga ketua umum KONI Lampung itu mengatakan bahwa prestasi tinggi harga mati bagi olahraga Lampung. “Maka dari itu, persiapkan segala sesuatunya untuk meraih prestasi terbaik di turnamen ini. Saya berharap semua perangkat pertandingan dapat bekerja dengan baik, sportif dan menghasilkan pertandingan yang enak ditonton,” katanya.

Ridho mengimbau generasi muda di Bandarlampung khususnya untuk beramai-ramai mendukung 9 Naga bermain selama turnamen ini untuk memberikan support. “Ya tentu saya berharap masyarakat Lampung mendukung tim kesayangan dong. Di putra 9 Naga dan tim putrinya juga. Berharap lolos lah,” ungkap Ridho usai pembukaan.

Liga Nusantara Futsal 2017 di Lampung ini diikuti oleh peserta pria grup B terdiri dari 9 tim dan peserta wanita grup F terdiri dari 5 tim.

Dari tim putra selain tim tuan rumah Lampung, ada DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jogjakarta, Banten, Kalimantan barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Sementara dibagian putri Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten dan Jawa Barat. (afg)