Khamami: Semua Peserta Gunakan Pemain Mesuji

14 November 2017 - 01:49:05 | 1296 | OLAHRAGA

DL/14112017/Mesuji

---- Dalam rangka peringatan HUT Mesuji ke-9, Salah satu kegiatan yang melibatkan seluruh potensi kecamatan di Mesuji adalah Turnamen Sepakbola U-17.

Kali ini tak sekedar helatan rutin dalam hari jadi Mesuji yang setiap tahun digelar, tetapi turnamen yang memperebutkan piala Bupati ini untuk mempersiapkan tim sepakbola Piala Suratin U-17 tahun 2018 dari Kabupaten Mesuji.

Turnamen yang sudah keenam kalinya ini diikuti khusus tim-tim dari 7 Kecamatan yang ada di Mesuji, dengan mempergunakan seluruhnya pemain asli dari kecamatan peserta.

Ini juga ditegaskan Bupati Khamami saat membuka turnamen ini, Senin 13 November 2017. “Saya berharap tidak ada tim peserta yang menggunakan pemain dari luar kecamatan masing-masing. Asli Mesuji.” Katanya tegas.

Sebagai ketua KONI Mesuji, Khamami juga menekankan perlunya membangun sportivitas dan melakukan regenerasi atlet serta pembibitan yang baik.

“Seperti di turnamen ini misalnya. Kita bisa memanfaatkan sebagai ajang pencarian bakat pemain muda. Maka dari itu saya minta pakai pemain asli daerah kita, agar manfaatnya jelas untuk daerah ini juga. Turnamen ini jangan hanya untuk mencari kemenangan, tetapi mengedepankan sportivitas dan silaturahmi pelatih, atlet, dan ofisial,” katanya.

Bupati melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya turnamen yang berlangsung di lapangan desa Gedung Boga, kecamatan Wayserdang itu, dan akan berlangsung hingga 20 November mendatang.

Menurut Plt Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mesuji, Mudiono, pada pertandingan pembuka, bertemu dua tim dari kecamatan Tanjungraya berhadapan dengan tim Mesuji Timur.

Hadir juga dalam pembukaan turnamen ini, Wakil Bupati Mesuji H Saply TH, Wakil Ketua Dua DPRD Mesuji Iwan Stiawan, Perwakilan  polres Mesuji, Dandim 0426 Tulang Bawang, Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Mesuji, Pejabat Struktural di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Para Camat se-Kabupaten Mesuji, Para Kepala Desa se-Kecamatan Way Serdang. (Sup)