X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pemkot Metro Peringati Hari Pahlawan

  • dibaca 368 kali

    DL/10112017/Kota Metro

    ---- Bung Karno pernah menegaskan, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya. Hal tersebut memiliki makna bahwa tanpa pengorbanan dan perjuangan para Pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

    Pesan sang Proklamator itu, selalu disisipkan  pada teks sambutan para pejabat saat dalam peringatan hari-hari besar Bangsa Indonesia.

    Pesan tersebut juga dibacakan oleh Walikota Metro, Achmad Pairin saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, dalam upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung di Stadion Tejosari Metro Timur, Jumat 10 November 2017.

    “Melalui momentum ini, di era globalisasi, negara-negara Asia dianggap sebagai kutub-kutub baru kemajuan peradaban dunia. Oleh karena itu persatuan Indonesia bukan hanya sebuah imperatif yang harus kita rawat sebagai suatu bangsa namun lebih dari itu Persatuan Indonesia adalah sebuah persyaratan bagi kita menjadi bagian dari kekuatan yang tengah tumbuh, the rising force bersama dengan kebangsaan lain yang saat ini menjadi sorotan kemajuan,” ucapnya.

    Sementara, atas nama Pemerintah Kota Metro, Pairin  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, dan pahlawan bagi negeri ini,

    Usai upacara, Walikota, Wakil Walikota Metro beserta jajarannya dan anggota Forkopimda menuju ke Taman Makam Pahlawan Kota Metro untuk ziarah dan tabur bunga. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Lima Pilihan Rumah Murah Dibawah Rp200 Juta

    Irfan: Bang Zul Akan Hadir di Jalan Sehat Arinal

    Sudah Pernah Diukur, Tapi Pelebaran Jalan Belum Terealisasi

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar