Sudah Pernah Diukur, Tapi Pelebaran Jalan Belum Terealisasi

10 November 2017 - 19:19:21 | 1269 | BERITA DAERAH

DL/10112017/Pesawaran

---- Tantangan pembangunan selalu muncul, ketika bakal calon Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi menyambangi suatu daerah dalam rangka sosialisasi.

Kali ini, Arinal yang akan mengajak nmasyarakat Pesawaran Jalan Sehat Sabtu pagi, 11 November 2017, di Lapangan Sidototo, Kebagusan, Gedongtataan itu juga mendpatkan masukan beberapa problem pembangunan infrastruktur dari rakyat kecil.

“Kalau pak Arinal jadi Gubernur, kami berharap ini bisa segera direalisasikan.” Kata Slamet (61) warga Sidototo, kepada tim media Jaringan Arinal Berkarya (Jaya), Jumat 10 November 2017.

Apa yang direalisasikan? Tak lain adalah pelebaran jalan kampong Sidototo. “Kalau kualitas jalan provinsi di sepanjang jalan Kampung Sidototo sudah bagus. Yang diperlukan adalah pelebaran badan jalanny pak,” tambah Slamet.

Slamet mengungkapkan, pada tahun 2014 silam sudah ada rencana pelebaran akses jalan provinsi tersebut. Namun, sampai saat ini belum juga terealisasi. 

Rentang waktu selama itu, tambah Slamet yang berprofesi sebagai pedagang manisan ini menjadi pertanyaan warga. Karena tidak ada kejelasan rencana pelebaran, maka warga setempat akhirnya cenderung menunggu kepastian realisasi nya. 

“Sudah pernah dilakukan pengukuran dan kalau tidak salah disepakati harga Rp1 juta per meternya. Tetapi tidak ada kejelasan sampai sekarang,” ungkap Slamet. 

Lebar jalan tepat di Kampung Sidototo tidak lebih dari 6 meter. Memang ada penambahan badan jalan, namun terlalu kecil. 

“Maksud penambahan dan pelebaran jalan itu agar bisa dilalui kendaraan, sehingga ketika ada kendaraan parkir tidak berada di luar batas titik putih. Ini bisa berbahaya jika ada kendaraan melaju kencang karena bisa terserempet. Saya berharap jika pak Arinal terpilih kelak, bisa mewujudkan keinginan warga,” tandas Slamet. (timjaya)