Hujan Lebat Satu Mobil Tertimpa Pohon

08 November 2017 - 17:29:52 | 6453 | HUMANIORA

DL/08112017/Kota Metro

---- Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur Kota Metro sekira pukul 14.00 wib menyebabkan sejumlah pohon besar di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat dan jalan KH.Agus Salim samping Metro Mega Mall tumbang, Rabu 8 November 2017.

Pantauan detiklampung.com di lapangan, sedikitnya empat pohon dengan diameter rata-rata 1 meter tumbang di 3 lokasi yang berbeda.
Di lokasi kejadian,Lurah Mulyojati Triyono mengatakan, ke empat pohon yang tumbang itu terdapat di dalam Terminal 16 C Mulyojati, Jalan  Sukarno-Hatta, dan Dua pohon lainnya terdapat di Taman Hutan Kota Terminal Mulyojati.

“Ada empat yang tumbang di sini, satu Pohon angsana itu tumbang di jalan sukarno hatta dan mengenai kabel listrik, sedangkan yang tiga pohon ini jenisnya Sengon dan semua berada di kawasan terminal,” jelasnya saat meninjau lokasi pohon tumbang yang sedang di bersihkan dari badan jalan.
Dikatakan Triyono, beruntung dalam insiden pohon tumbang di wilayahnya tidak memakan korban jiwa.

“Kalo prediksi kira-kira pohon ini sudah berumur puluhan tahun, Alhamdulilah enggak ada korban, dan kerusakan yang begitu parah, hanya yang mengenai kabel listrik saja di jalan Sukarno hatta itu,” jelasnya.

Sementara di lokasi berbeda, di Jalan KH. Agus Salim  jalan masuk menuju Pasar Cendrawasih tepatnya disamping pertokoan Metro Mega Mall, cabang pohon sebesar paha orang dewasa patah dan menimpa dua mobil yaitu mobil minibus dan pick-up.

Mobil minibus warna biru BE 1098 FD  milik toko Saudara yang sedang parkir tertimpa cabang pohon yang patah. Akibatnya kaca belakang mobil sebelah kiri jebol dan bodi mobil penyok.

Sedangkan mobil pick-up yang juga parkir tidak berapa jauh ikut tertimpa bagian bak belakangnya namun tidak mengalami kerusakan.

Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pengendara sepeda motor yang saat itu sedang melintas, nyaris tertimpa dahan tersebut.

Setelah hujan reda, petugas dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Bidang Pertamanan langsung melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang di dalam Terminal Mulyojati Metro Barat. (Igun)