Klub 9 Naga Optimistis Lolos Final Four

05 November 2017 - 23:19:25 | 783 | FUTSAL MANIA

DL/05112017/BANDARLAMPUNG

---- Putaran 34 besar Liga Nusantara Futsal tahun 2017 yang akan segera memasuki har-hari krusial. Ini disikapi dengan serius oleh pengurus tim jawara Liga Nusantara Lampung, 9 Naga.

Persiapan yang terus dilakukan intensif untuk menggalang kekuatan tim yang akan berlaga di Grup F bersama beberapa tim yang tidak kalah mentereng prestasinya.

Pemilik klub 9 Naga, Yoga Swara menegaskan tekad manajemennya untuk lolos dari babak 34 besar ini. “Kami harus optimis bahwa kita juga punya kesempatan yang sama dengan kontestan lain. Ini penting, karena semangat untuk lolos harus ditanamkan sejak dini kepada tim. Kita juara Linus Lampung 2017 bukan sebuah kebetulan, tetapi dipersiapkan sejak jauh hari,” katanya.

Persiapan yang sudah dirancang sedemikian rupa dengan pelatih berlisensi AFC 1, Yopi Hutama Bhakti, diharapkan mampu meramu pemain yang ada untuk menghadapi tim-tim berkualitas dari daerah lainnya.

“Kami menyadari tidak mudah untuk lolos. Namun semua bisa diupaya dengan kerja keras. Selama bola masih bundar, semua bisa terjadi. Klub peserta Linus kali ini mempunyai kemampuan yang sedikit banyak sama, hanya bagaimana secara tim mereka bisa menjadi satu kesatuan yang kokoh dan terus memenangi pertandingan,” tambah Yoga.

Tuan Rumah

Karena Lampung ditunjuuk sebagai tuan rumah, maka tim 9 Naga juga diuntungkan dengan berbagai fasilitas dan dukungan penonton.  “Namun ini tidak menjamin kami harus mengandalkan penonton dan fasilitas saja. Semua akan berbicara di lapangan. Maka dari itu, sebagai tuan rumah kami mohon dukungan masyarakat futsal Lampung. Saat inilah kita bersatu mendukung salah satu tim untuk lolos ke level nasional,” ujar Yoga.

Kalau selama ini tim-tim Lampung yang lolos ke 34 besar harus main diluar Lampung, maka dengan kesempatan menjadi tuan rumah, 9 Naga bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan di 34 besar grup F ini dan mengambi satu tiket ke babak berikutnya.

Liga Nusantara ini akan berlangsung di GOR Saburai mulai 14 hingga 24 November 2017, dengan menggelar seluruh pertandingan 9 klub putra dan 5 klub putri.

Sembilan daerah yang berada di grup F Putra adalah Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

 Sementara grup F Putri terdiri dari Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah. (afg)