Dua Pekan Polres Lampura Amankan 34 Tersangka

05 November 2017 - 03:28:27 | 216 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/05112017/Kotabumi

---- Tak kurang 34 Pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Lampung Utara selama dua pekan terakhir pada Oktober 2017 lalu. Para tersangka diamankan dari 21 kasus tindak kejahatan, yang berhasil diungkap polisi dalam berbagai giat operasi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Lampung Utara.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Utara AKBP. EKA Mulyana saat gelar Press Release dimapolres setempat, Sabtu 4 Oktober 2017.

Alhamdulillah kita berhasil mengamankan 34 tersangka dari 21 kasus berbagai tindakan kriminalitas, yang berhasil diungkap selama dua pekan terakhir pada bulan Oktober kemarin,” ujarnya kepada awak media.

Pada Pers Release ini, AKBP. Eka Mulyana juga menjelaskan, dari 21 kasus yang terungkap diantaranya sebanyak 11 kasus merupakan tindak kejahatan (C3) Curat, Curas dan Curatmor, Pencabulan serta Anirat dengan jumlah pelaku sebanyak 17 orang tersangka.

Sementara 10 kasus lainya merupakan penyalahgunaan narkotika, dengan jumlah tersangka sebanyak 17 orang yang saat ini tengah diamankan dimapolres setempat.

“Dari semua kasus yang terungkap, diantaranya 11 kasus merupakan tindak kejahatan C3 dengan jumlah tersangka 17 orang, ada juga kasus pencabulan anak disitu. Sementara 10 kasus lainnya penyalahgunaan Narkoba, dengan pelaku sebanyak 17 orang  yang telah kita amankan,” papar Eka.

Selain mengamankan para Tersangka, Polisi juga menyita barang bukti kejahatan berupa 2 bilah senjata tajam, 3 unit sepeda motor, 1 unit mobil, 10 Gram gelang emas, 1 buah HP, Sabu-Sabu seberat 29,90 gram, Ganja 1,59 gram,  Extasy 8,5 butir dan uang tunai Rp3,6 juta.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Eka Mulyana menyatakan pihaknya terus meningkatkan kinerja seluruh jajaran yang ada sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Berbagai giat maupun operasi rutin telah dilakukan pihaknya, guna menekan tindak kejahatan dan menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Lampung Utara agar tetap aman dan kondusif.

“Selaku pelayan masyarakat, kami terus berupaya meningkatkan kinerja semua jajaran sesuai dengan fungsinya. Semua itu dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, dengan cara menekan berbagai tindak kriminalitas dibumi Lampura,” ungkap Eka.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Lampung Utara ini, meminta kepada seluruh anggotanya agar tetap meberikan pelayanan yang baiak serya dapat berbaur dan selalu berada ditengah masyarakat, sesuai dengan tugas polisi sebagai pengayom masyarakat. 

“Saya minta semua anggota tetap bekerja dengan baik, dapat berbaur dan selalu berada ditengah masyarakat guna memberikan rasa aman. Jadilah polisi yang dicintai dan selalu dirindukan kehadirannya oleh semua warga di Bumi Ragem Tunas Lampung ini,” pinta Eka Mulyana. (Zani)