Heri Wardoyo: Bersama Santri Kuatkan NKRI

31 Oktober 2017 - 23:17:40 | 455 | BERITA DAERAH

DL/31102017/ Tulang Bawang

---- Wakil Bupati Tulang Bawang melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Banjar Agung, Minggu, 22 Oktober 2017.

Heri Wardoyo meminta moment ini untuk dijadikan wahana meningkatkan pengetahuan agama Islam dan mempererat rasa persaudaraan serta perjuangan bagi para generasi muda dalam memperjuangkan agama Islam.

Ribuan santri dari 15 kecamatan se kabupaten Tulang Bawang tumpah ruah di lapangan ini guna untuk mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

Heri mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan mengawal dan mengisi serta mempertahankan kemerdekaan dengan hadirnya santri untuk terus belajar ilmu agama khususnya Islam.

Acara jalan sehat yang menempuh jarak 2,5 kilometer dimulai dari Lapangan kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan finish di tempat semula.

Heri Wardoyo juga menyampaikan, selamat Hari Santri  Nasional. “Dengan Santri kita kuatkan NKRI.” Katanya.

Menurutnya, di zaman sekarang ini dengan perkembangan teknologi generasi muda harus lebih paham dan jangan sampai masuk dalam hasutan pemahaman yang bertentangan dengan agama.

Tentu dibutuhkan peran serta orang tua, dan para ulama untuk terus membekali diri dengan pengetahuan ilmu agama Islam bagi para anak-anak remaja. “Sehingga akan lebih paham dan mengerti tentang ilmu agama agar tidak terjeremus dan salah pergaulan.” Tambah Heri. 

Tidak ada salahnya para generasi muda jangan sungkan masuk kegiatan pondok pesantren yang ada di Tulang Bawang, baik sekolah yang mengajari ilmu agama serta belajar di pondok tersebut.

Wakil Bupati juga mengingatkan, agar moment ini jangan sekedar seremonial saja, namun harus bisa mengambil hikmah. “Para orang tua dan anak-anak kita harus terus belajar dengan membekali ilmu agama, sehingga kita akan lebih memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari, ada pepatah jadilah orang yang bisa berguna untuk orang lain.” Katanya.

Dalam acara ini juga diisi dengan pembagian puluhan doorprize untuk memberi semangat para peserta. (advertorial)