X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pemkot Metro Peringati Sumpah Pemuda

  • dibaca 808 kali

    DL/31102017/Kota Metro

    ---- Presiden Soekarno pernah berpesan, Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir, kata Bung Karno saat pidato pada saat Sumpah Pemuda di Ikrarkan pertama kalinya.

    Pesan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia pertama ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Yang harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

    Pesan tersebut dibacakan  oleh Walikota Metro Achmad Pairin didalam menyampaikan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, pada upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, di lapangan Samber Metro Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

    “Pemuda Indonesia harus Berani Bersatu, diharapkan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda ke 89 ini dapat menggugah para pemuda dan masyarakat khususnya di Kota Metro agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Pairin.

    Selanjutnya, usai melaksanakan upacara Walikota Metro bersama dengan Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, dan Ketua TP-PKK Kota Metro menyerahkan penghargaan Lomba Kesrak PKK-KB-Kes Kota Metro Tahun 2017, kepada Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur sebagai terbaik I, terbaik II kepada Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, dan terbaik III diberikan kepada Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan.

    Serta Penyerahan bantuan Gerobak Sampah kepada Pemerintah Kota Metro sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Chandra Supermarket, yang diberikan kepada SDN 4 Metro Selatan, RW 07 Kelurahan Ganjar Agung, TK Pembina Metro Utara, Kelurahan Yosodadi, SMP Muhammadiyah, TPS 3R Kelurahan Sumber Sari, Pasar Tejo Agung, Pasar Cendrawasih, Kecamatan Metro Barat, dan MIN 3 Metro.

    “Dengan adanya penyerahan CSR ini, saya ingin mengangkat martabat dari pengusaha-pengusaha di Kota Metro, bahwasanya para pengusaha di Kota Metro juga ikut peduli terhadap masyarakat di Kota Metro,” jelasnya.

    Pairin berharap, pengusaha yang akan memberikan CSR hendaknya dapat berkoordinasi dengan pemerintah, agar CSR yang diberikan kepada rakyat tidak sama dengan yang lain, sehingga akan memiliki fungsi dan kegunaan yang lebih bermanfaat. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Heboh Dokter Tidak Senonoh, Anggota DPRD Angkat Bicara

    Perlakuan Dokter Tak Senonoh Pada Pasien BPJS

    Tanam Padi Bersama Pada Musim Rendeng

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar