Momentum Sumpah Pemuda, Polres Santuni Warga

31 Oktober 2017 - 13:23:29 | 3402 | BERITA DAERAH

DL/31102017/Kotabumi

---- Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada Sabtu 28 Oktober 2017, Polres Lampung Utara menggelar bakti sosial dengan menyantuni beberapa warga kurang mampu di wilayah hukum setempat.

Kapolres Lampung Utara, AKBP. Eka Mulyana yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP. Topiq mendatangi rumah seorang janda renta Katiyem (105) warga Dusun Kebun Empat, Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Dalam kunjungan itu Kapolres didampingi lurah setempat memberikan bantuan berupa dana santunan kepada Nenek yang mengalami lumpuh pada usianya yang lebih dari satu abad.

Selain itu jajaran Polres Lampung Utara juga memberikan santunan dengan menyambangi kediaman Wariyo (68) warga Jl. Punai Indah Kelurahan Tanjung Harapan yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung.

Menurut Kapolres AKBP. Eka Mulyana kegiatan ini dilakukan selain mempererat tali silaturahmi juga membuktikan bahwa kepolisian harus slalu berada ditengah-tengah masyarakat yang siap memberikan pelayanan yang baik kepada semua warga khususnya di Lampung Utara.

“Sudah menjadi tugas Polisi untuk mengayomi masyarakat, oleh sebab itu kita harus selalu berada ditengah masyarakat. Giat ini dilakukan selain memperat silaturahim, guna membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” Jelas Eka.

Eka Mulyana berharap, seluruh anggotanya dapat terus meningkatkan kinerja dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas diwilayah hukum Lampung Utara tetap aman dan kondusif.

Eka juga berpesan semua jajarannya tetap menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan fungsinya masing-masing. 

“Saya harap kepada seluruh anggota agar dapat menjalankan tugas dengan baik, selalu berada ditengah masyarakat dan manjadi tauladan yang baik bagi warga, sehingga kondisi kamtibmas yang aman dapat selalu terjaga di bumi Ragem Tunas Lampung ini,” harapnya. (Zani)