Erpan: Rekanan Hanya Minta Haknya Dibayar

14 Oktober 2017 - 17:53:24 | 243 | BERITA DAERAH

DL/14102017/Kotabumi

------ Terkait dengan persoalan ruwetnya pengurusan UMK dan PHO para rekanan di Lampung Utara, Kordinator Koalisi Kontraktor Lampung Utara Bersatu (K2 LUB), Erpan Zen angkat bicara. Menurutnya, para rekanan hanya minta pemerintah segera membayar uang kontraktor.

Khusus untuk Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Erpan berharap agar Bupati dapat memahami situasi Lampung Utara saat ini.

“Kami kesini menuntut hak kami, seharusnya Bupati sigap melihat situasi ini, apalagi ini tahun politik Lampung Utara akan menghadapi Pilkada bagaimana caranya pemerintah dapat tetap menjaga situasi Lampung Utara agar tetap kondusif. Jika persoalan seperti ini saja tidak dapat diselesaikan bagaimana mau ngurus daerah ini yang katanya akan melakukan perubahan nyata, mana perubahan yang lebih baik itu,” tegasnya.

Selain itu, Erpan juga menyatakan seharusnya pihak asosiasi para kontraktor seperti Gapeksindo, Aspeksindo dan Gapensi dapat memikirkan dan memperhtikan nasib para rekanan yang ada di Lampung Utara, yang selalu dibohongi pemerintah.

“Seharusnya pihak Asosiasi para kontraktor  yang ada juga dapat memberi perhatian atas peristiwa yang terjadi ini. Jika dalam waktu dekat ini uang kami tidak dibayar, maka kami akan membawa persoalan ini kerana hukum bahkan ke KPK,” ujar Erpan diamini rekanan lainnya seraya mengancam akan menggelar unjuk rasa yang lebih besar lagi.

Menurut beberapa rekanan yang enggan disebut namanya, peristiwa ini bisa menjadi kontra produktif bagi Agung sang Bupati, apalagi ini mendekati pemilihan Bupati Lampung Utara. (Zan)