Wings Tinggalkan 3 Penumpang di Branti

13 Oktober 2017 - 14:30:10 | 2305 | HUMANIORA

DL/13102017/Bandarlampung

---- Diduga ada keteledoran petugas yang terjadi dalam penerbangan Wings Air, sehingga merugikan 3 penumpangnya yang ditinggalkan di Bandar udara Radin Inten II Branti, Lampung Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1289, berangkat dari Bandara Raden Inten II Lampung ke Bandara Husein Sastra Negara Bandung pada Jumat pagi pukul 06.30 wib dengan waktu boarding pukul 05.55 wib.

Adalah Sri Koryati, Yelly Basuki dan Iqbal Wikus Muhammad yang tidak diberangkatkan meskipun mereka bertiga sudah memegang tiket, dan berada di Bandara sejak pagi dengan tempat duduk 11F, 15A dan 15C.

Anehnya, seluruh perangkat surat menyurat terbang ini akhirnya dianggap hangus oleh petugas bandara saat itu.

Sri Koryati kepada detiklampung.com mengatakan bahwa pihaknya tidak diberitahukan jika pesawat akan berangkat. “Sejak melakukan check-in tak ada masalah. Barang kami sudah masuk untuk dibagasikan, ticket juga sudah diterbitkan.” Katanya dengan menunjukkan 3 lembar tiket Wings Air.

Ketika dikonfirmasi ke petugas, jawabannya adalah ketiga customer ini dianggap terlambat, karena sudah dipanggil tidak ada, dan tiket dianggap hangus. Hanya itu. Sontak Sri dan Yelly protes, karena mereka merasa tidak pernah dengar panggilan.

“Kami tidak mendengar panggilan untuk ini. Ee ternyata pesawat sudah terbang dan kami bertiga ditinggalkan. Ada kejanggalan dalam penerbangan ini dimana barang-barang kami ternyata tidak juga diangkut ke pesawat. Padahal sudah masuk melalui daftar di counter Wings untuk bagasi. Ini aneh.” Ujar Yelly kesal.

Akhirnya mencoba ditempuh negosiasi, agar petugas menelpon atasannya untuk mencari solusi hal ini. Atau mencarikan penerbangan lain untuk dapat sampai ke Bandung pagi itu. Namun petugas tetap menyatakan tidak ada solusi kecuali tiketnya hangus.

Meski akhirnya mengalah untuk saat ini, namun Sri mengatakan akan mengurus ini hingga tuntas. “Ini ada yang tidak benar. Kalau memang kami tidak sengaja ditinggal karena ada sesuatu, kenapa barang kami juga tidak dinaikkan ke pesawat. Apa maksudnya ini?” tambahnya.

Sri bahkan menduga, bahwa tiga sit itu sudah dijual kembali ke penumpang lain. “Kami juga patut menduga dong. Kok jadi aneh begini.” Katanya.

Reporter detiklampung.com mencoba melakukan konfirmasi penyelesaian tentang hal ini kepada Wings Air namun beberapa nomor yang direkomendasikan tak dapat dihubungi atau selalu menunjukkan nada sibuk. (don)