X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

DPRD Metro Minta Pemkot Bentuk Tim Khusus PCC

  • dibaca 1793 kali

    DL/10102017/Kota Metro

    ---- Kasus Narkoba saat ini benar-benar memprihatinkan, terlebih, penyalahgunaan obat-obatan yang mustinya menggunakan resep Dokter kini sudah dijual bebas di Apotek-apotek atau toko obat. Baru-baru ini, kasus yang sangat menghebohkan beberapa remaja di wilayah Timur Indonesia sudah banyak mengkonsumsi jenis pil Paracetamol Cafein dan Carisoprodol (PCC), akibat mengosumsi obat PCC korban akan menjadi histeris dan kehilangan kesadaraan.

    Guna penecgahan dan langkah antisipasi terhadap peyalahgunaan pil PCC  beredar kota Metro,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Metro dari  Komisi II Alizar berharap adanya langkah konkret tindak lanjut ihwal makanan dan minuman yang diperjualbelikan di sekolah-sekolah atau warung di lingkungan pendidikan.

    Dikatakan Alizar, beredarnya permen mengandung PCC  belum lama ini, tentunya wajib diwaspadai.karena sangat berbahaya bagi generasi muda dan sangat fatal akibatnya bila mengosumsi obat tersebut.

    Ia meminta, adanya tindak lanjut pengecekan di lapangan untuk memastikan Kota Metro bebas dari peredaran permen PCC tersebut dan Narkoba jenis lainya.

    “Lebih lagi kasus baru-baru ini, dimana anak-anak TK keracunan massal akibat konsumsi susu kambing etawa, ini membuktikan bahwa pengawasan di sekolah belumlah berjalan maksimal, terlebih yang berkenaan dengan makanan atau minuman yang diperjualbelikan di luar kantin sekolah ini musti menjadi perhatian bersama,” jelas Alizar di ruang kerjanya, Senin 9 Oktober 2017.

    Langkah nyata yang musti segera dilakukan, lanjut Alizar, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPOM, dan Komisi II harus segera menyepakati pembentukan tim khusus, sehingga pelaksanakan program tersebut bisa berjalan dan berkelanjutan. Jangan sampai sudah jatuh korban baru ada tindakan. (Igun)

     

  • Berita Terkait

  • Gapero Desak Pemerintah Tak Naikkan Cukai Rokok

    Sekjen Wakili Kunjungi Menteri ke Mesuji

    Pilih Mana Beli Rumah Baru atau Bekas

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar