X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Khamami: Jabatan Camat Bukan Untuk Disombongkan

  • dibaca 74 kali

    DL/08102017/Mesuji

    ----- Serah terima jabatan Camat Wayserdang dari Camat sebelumnya Aidha Sakti kepada I Komang, pekan lalu, berlangsung di halaman dalam kantor camat Way Serdang, Kabupaten Mesuji.

    Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan yang dilakukan pada 27 September 2017, di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur.

    Aidha Sakti mengucapkan selamat kepada camat baru, I Komang dan meminta maaf apabila selama ini terdapat khilaf dan salah yang tak sengaja kepada masyarakat setempat.

    “Selama saya memimpin kecamatan ini, dan semua ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik diantara kita semua, para Kepala desa, seluruh staf kantor camat, saya ucapkan ribuan terima kasih. Apabila selama saya menjabat disini selama ini masih banyak kekurangan, mudah-mudahan dengan camat yang baru ini dapat melanjutkan untuk mengisi dengan yang lebih baik. Sehingga kecamatan waysedang bisa lebih maju dan berprestasi, terutama pembangunan infrastruktur,” katanya.

    Sementara itu, Komang juga mengucapkan terima kasih kepada camat yang lama atas dedikasinya selama ini.

    “Saya berharap kepada semua perangkat kecamatan, kepala desa, dan aparaturnya serta masyarakat khususnya kecamatan Wayserdang dapat membantu dalam menjalankan tugas-tugas saya selaku camat, terutama mensukseskan program merakyat bapak Bupati ,” Ujarnya.

    Dirinya juga menegaskan, kinerja dan pelayanan publik yang baik adalah modal utama sebagai abdi Negara untuk mensejahterakan masyarakatnya.

    Bupati Mesuji Khamami berpesan kepada Camat agar mampu bekerja dengan baik. “Jabatan yang Saudara emban bukanlah sesuatu yang harus disombongkan, tetapi merupakan suatu tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan. Melakukan peningkatan kinerja demi tercapainya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Ungkapnya.

    Camat juga memiliki kekhususan dibandingkan dengan perangkat daerah lainnya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya untuk mendukung pelaksanaan azas desentralisasi. Kekhususan tersebut yaitu adanya suatu kewajiban untuk mengintegrasikan nilai-nilai sosiokultural, menciptakan stabilitas dalam dinamika politik, ekonomi dan budaya, mengupayakan terwujudnya ketenteraman dan ketertiban wilayah sebagai perwujudan kesejahteraan masyarakat dalam kerangka membangun integritas kesatuan wilayah.

    Dalam hal ini, fungsi utama Camat selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga melakukan tugas-tugas pembinaan wilayah.

    Oleh karenanya, diminta kepada Camat untuk banyak turun ke desa, serta banyak melakukan koordinasi, baik kepada kepala desa maupun dengan Pemerintah Daerah. “Berlomba-lombalah dalam membangun daerahnya dan mensejahterakan masyarakat. Tantangan ke depan memang lebih berat, namun saya yakin Saudara mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.” Tambah Bupati Mesuji.

    Acara ini dihadiri Bupati Mesuji Khamami, Wakil Bupati Mesuji Saply TH, Ketua Wakil Bupati Mesuji, Sekretaris Daerah Mesuji Rizal Fauzi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Staf pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Elviana Khamami, Kapolsek Way Serdang, Pejabat dan Staf pada lingkup Kecamatan Way Serdang, Kepala Desa, beserta Perangkat Desa, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), beserta Anggota se-Kecamatan Way Serdang, Kepala Sekolah dan Dewan Guru se-kecamatan Wayserdang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. (sup)

     

  • Berita Terkait

  • National Final Battle HMC Diikuti 84 Kontestan

    Zainuddin Nyatakan Dukung Mustafa

    Yustin Dapat Lagi Penghargaan Paud

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar