X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Kecamatan Balikbukit Percontohan Launching Sistem Pembayaran Pupuk Subsidi

  • dibaca 610 kali

    DL/07102017/Liwa

    ---- Penyaluran Pupuk Bersubsidi melalui system pembayaran di Bank Lampung, akan segera dimulai di wilayah Lampung Barat, dengan pilot project di Kecamatan Balik Bukit. Launching dilakukan pada Oktober 2017.

    Ini yang menjadi pokok bahasan kunjungan kerja tim monitoring, evaluasi billing system Pupuk Bersubsidi dan transaksi non tunai provinsi Lampung ke kabupaten Lampung Barat belum lama ini, yang dipusatkan di Aula Keagungan Setdakab Lambar.

    Asisten II bidang Ekbang Pemkab Lambar Ir. Nata Djudin Amran, mengatakan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Gubernur Lampung nomor 99 tahun 2016 petani yang tergabung dalam kelompok tani (KT) tidak lagi melakukan pembayaran di kios-kios, melainkan akan melakukan pembayaran di Bank Lampung dan penebusan sesuai dengan rencana dasar kebutuhan kelompok (RDKK).

    “Sebagaimana kita ketahui sebagian besar masyarakat Lambar sebagai petani. Pelaksanaan sistem pembangunan yang baik, terpola, tersusun tepat dan akurat dapat memberikan kontribusi yang produktif berupa peningkatan produksi dalam sektor pertanian khususnya tanaman pangan dan hortikultura,” ungkapnya.

    Dikatakan Nata, salah satu yang perlu diperhatikan dalam rangka pelaksanaan program pertanian adalah pembangunan melalui sistem penyediaan prasarana dan sarananya, terutama permasalahan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani. Karena pupuk merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi bagi petani, terutama pupuk bersubsidi dari pemerintah.

    “Oleh sebab itu, perlu dibangun sistem penyediaan dan pendistribusiannya agar ketersediaan pupuk bersubsidi dapat dilakukan secara maksimal, tepat jumlah maupun waktu serta memenuhi syarat administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban pendistribusiannya.” Ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, hadir Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Lampung Adeham, Direksi PT. Bank Lampung, Pimpinan PT. Petrokimia Gresik Lampung, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Lambar, BP3K, PPL, dan Kelompok Tani. (Anton)

  • Berita Terkait

  • Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi

    Lampung Fair Desember, Tiket Rp8 Ribu

    Ridho: Hakekat Pembangunan Adalah Bangun Manusia Seutuhnya

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar