X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi

  • dibaca 2034 kali

    DL/07102017/Mesuji

    ---- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupten (DPRD) Mesuji melaksanakan sidang paripurna,dengan agenda jawaban Bupati atas pandangan umum tujuh fraksi-fraksi, terhadap raperda tentang perubahan APBD  Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2017,di gedung DPRD Kabupaten Mesuji desa Wiralaga Mulya, Kamis 5 Oktober 2017.

    Sidang yang dipimpim ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Fuad Amrulloh, didampingi Wakil ketua DPRD Mesuji, dihadiri 23 anggota DPRD Mesuji, wakil Bupati Mesuji H Saply TH, Kapolsek Tanjungraya Iptu Sarijo,beberapa kepala OPD Kabupaten Mesuji,kepala desa,tokoh agama,tokoh masyarakat.

    Wakil Bupati Mesuji H Saply TH paska pada jawabannya dari tujuh fraksi  menyampaikan, dari beberapa pandangan  umum Fraksi DPRD Kabupaten Mesuji, dapat di simpulkan antara lain bermakna saran yang membangun, pertanyaan yang memerlukan jawaban, himbauan serta pernyataan yang positif atas penyusunan  perubahan anggaran  pendapatan  dan belanja Daerah (P-APBD) Tahun anggaran 2017.

    “Seperti tanggapan fraksi Nasdem, terkait penambahan anggaran pada dinas Perumahan dan Kawasan pemukiman sebesar Rp1.221.505.410, OPD terkait telah memperhitungkan dengan baik,sehingga output kegiatan dapat di pastikan terealisasi sesuai waktu yang di tetapkan, untuk rinciannya tertuang dalam RKA kegiatan,”ungkap Saply.

    Masih menurut Saply,”Sedangkan terkait penambahan anggaran Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga sebesar Rp920,5 juta, digunakan untuk alokasi partisipasi dalam kegiatan pekan olahraga provinsi, yang sebelumnya belum dianggarkan pada APBD murni 2017,serta melaksanakan serangkaian perlombaan dalam rangka peringatan HUT ke-9 Kabupaten Mesuji serta untuk pembinaan bibit muda atlit Kabupaten Mesuji.“ papar Saply.

    Terkait jawaban pemerintah Kabupaten Mesuji terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi, ketua DPRD Mesuji mengatakan bahwa Raperda P-APBD ini nantinya akan dibahas pada tim pansus, sebelum ditetapkan menjadi P-APBD Mesuji. “Guna memberikan kesempatan tim pansus DPRD Mesuji membahas raperda P-APBD Kabupaten Mesuji, sidang paripuna DPRD Mesuji diskor,” jelas Fuad.  (sup)

  • Berita Terkait

  • Lampung Fair Desember, Tiket Rp8 Ribu

    Ridho: Hakekat Pembangunan Adalah Bangun Manusia Seutuhnya

    Ridho: KTM Harus Jadi Unggulan Lampung

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar