X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ridho: Hakekat Pembangunan Adalah Bangun Manusia Seutuhnya

  • dibaca 70 kali

    DL/07102017/Bandarlampung

    ---- Gubernur Ridho Ficardo menegaskan bahwa Lampung adalah Gerbangnya Sumatera. Maka selayaknya Lampung menjadi provinsi unggulan, menjadi provinsi yang menopang pembangunan SDM.

    “Hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Lampung diharapkan menjadi daerah pendidikan. Anggaran pemprov terbatas, sehingga saat ini upaya yang dapat dilakukan sebagai bentuk dukungan adalah penyediaan lahan hibah untuk kampus.” Papar Ridho.

    Ini disampaikannya saat acara Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-3 di Aula Gedung LPPM Kampus Itera, Jumat 6 Oktober 2017.

    “Lampung diharapkan dapat menjadi penyuplai SDM yang baik. Menyiapkan SDM yang unggul untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan nasional.” Lanjutnya

    Sidang Terbuka Dies Natalis ini dihadiri pula oleh Wakil Presiden RI dan Ketua MPR RI. Juga Kepala Bappenas, Menristek Dikti, Sekjen Kemenristek Dikti, Dirjen Bina Marga, Dirjen Penyedian Perumahan Rakyat, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung.

    Gubenur Ridho memaparkan upaya-upaya yang dilakukan Pemprov dalam rangka menuju hal tersebut diataranya;  Pemprov alokasikan/hibahkan lahan 275 Ha  untuk percepatan pembangunan itera. Pemprov juga bahkan 30 Ha untuk pembangunan OAIL (Observotarium Astronomi Itera Lampung).

    Upaya Pemprov lain adalah mendorong percepatan pembangunan ITERA yang semula masterplan pembangunanya 20 tahun, kini menjadi 10 tahun. Kemudian hibah tanah untuk Kampus Unila seluas 100 Ha dan UIN seluas 50 Ha.

    Dalam acara ini juga dilakukan peresmian Masjid Raya Itera At-Tanwir, gedung asrama, embung, dan gedung perkuliahan.

    Selain itu juga pemberian penghargaan kepada Wapres dari Itera, yaitu penghargaan Itera Adi Yasa Mahatama. (maspro)

  • Berita Terkait

  • Ridho: KTM Harus Jadi Unggulan Lampung

    TDM Bangun Brand Image, Dengan Vario Day

    DPR Soroti LKPD yang Berstatus WTP

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar