X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Polres Metro Amankan 7 Pelaku 3C

  • dibaca 200 kali

    DL/05102017/Kota Metro

    ---- Kurang dari 20 hari, pada Operasi Sikat Kerakatau III, Satreskim Polres Metro berhasil mengamankan 7 orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) 3C di wilayah hukum Polres setempat.

    Hal ini disampaikan Kapolres Kota Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik saat Press Release di halaman Mapolres setempat, Rabu 4 Oktober 2017.

    Ketujuh pelaku diamankan petugas atas dasar laporan korbannya. Pelaku Curat, Erwin Arifandi warga jalan Adipati 10 Rt 02 Rw 06 Kelurahan Margorejo Metro Selatan dilaporkan korbannya Mahfud, warga jalan AH. Nasution no 195 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

    Kunci Duplikat

    Kronologis pencurian pada saat korban Mahfud janji bertemu dengan pelaku Erwin di lokasi Parkir Shoping Centre pada 25 September 2017 sekira pukul 14.30 wib. Saat itu korban tidak bisa bertemu dengan pelaku dan saat dihubungi nomor handphone pelaku juga tidak aktif.

    “Saat korban hendak pulang ternyata kendaraan milik korban sudah tidak berada ditempat. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro, saat petugas berhasil menangkap pelaku pada 27 September, 2017. Ketika diinterogasi, pelaku mengakui bahwa dia telah mengambil kendaraan korban dengan kunci duplikat. Kunci tersebut dibuatnya saat dia meminjam kendaraan korban pada hari sebelumnya,” jelas Umi Fadilah.

    Selanjutnya, Yasir Arafat pelaku curanmor pada Rabu 18 Agustus 2017 sekira jam 6.30 wib di Jalan Bungur Timur Rt 045 Rw 008 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat.

    Pelaku mencuri kendaraan motor Honda Beat warna biru milik Diaz Agung Widodo saat korban memakirkan kendaraannya di depan bengkel. Saat korban masuk ke dalam rumah pelaku langsung beraksi mencuri kendaraan sepeda motor yang terparkir. “Pengakuan pelaku, Dia sudah lima kali mencuri kendaraan sepeda motor di wilayah hukum Polres Metro,“ katanya.

    Tidak hanya itu, Satreskrim Polres Metro juga berhasil meringkus pelaku curat komplotan spesialis pencurian sarang burung Walet, Didi Sujana warga Jalan Wana Bakti Rt 01 Rw 10 Kelurahan Margorejo Metro Selatan.

    Dalam melakukan aksinya pelaku dibantu oleh dua rekannya ketiga pelaku melakukan aksinya pada Kamis 15 Juni 2017 sekira jam 00.30 wib di Jalan Melinting Kelurahan Ganjar Agung Metro Barat. Para pelaku dilaporkan oleh Sutrisno warga Pujodadi  Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah yang berprofesi sebagai penjaga gedung Walet tersebut.

    Dua pelaku lain yang juga spesialis pencuri burung Walet adalah Ali Mukson warga jalan Yosudarso 16C Metro Barat dan rekannya, Septa Hermawan warga Tempuran 12b Trimurjo Lampung Tengah, dilaporkan oleh Tekurudin warga Jalan Wijaya Kesuma no 61 Rt 004 Rw 002 Metro Pusat, karena diduga telah melakukan pencurian dengan pemberatan sarang burung Walet pada 18 November 2016 lalu.

    Umi Fadilah menambahkan, pihaknya juga mengamankan seorang mahasiswi yang bernama, Sri Miniarti, warga Dusun 9 Bumi Nabung Timur Kecamatan Rumbia Lampung Tengah, karena kedapatan melakukan tindak pencurian 4 buah baju gamis, 1 buah baju koko dan 1 buah tas selempang warna hitam di sebuah toko busana muslim di Jalan Tjut Nyak Dien, Kelurahan Imopuro Metro Pusat pada, 9 September 2017.

    Kepada pelaku, Polisi menjerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan (Curat) Pasal 363 Jo 364 KUH Pidana. “Selain barang-barang hasil curian, Dari tangan pelaku kita juga mengamankan  satu unit kendaraan roda dua milik pelaku, Honda Vario warna putih biru BE 5304 IP,” ungkapnya. (Igun)  

  • Berita Terkait

  • Basuki: Dinas Perumahan Belum Ada Perda

    DPRD Metro Apresiasi Kawasan Kumuh Berkurang

    Nekad Amat Jual Motor Curian Lewat Medsos

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar