X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Nekad Amat Jual Motor Curian Lewat Medsos

  • dibaca 299 kali

    DL/04102017/Kota Metro

    ---- Mungkin ini tindakan paling bodoh yang pernah terjadi didunia kejahatan. Adalah Candra Adi Jaksa (22) warga Dusun 1 Rt 03 Rw 02 Desa Sukacari Kecamatan Batang Hari Nuban Lampung Timur, yang mencuri kendaraan bermotor (Curanmor) milik anggota Polri, Medy Haryanto yang tinggal di Rt 024 Rw 006 Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat kota Metro.

    Pelaku berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres Metro di kediamannya melalui informasi jejaring sosial yang berhasil dilacak oleh petugas.

    Tersangka Candra bersama rekannya mencuri satu unit motor Yamaha type R25 warna merah putih dengan nopol BE 3760 IJ di rumah Medi pada Minggu 20 Agustus 2017 lalu sekira jam 10.00 wib,  pada saat rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal pergi oleh pemiliknya.

    Kapolres Kota Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, didampingi Kasatreskim AKP Try Maradona saat Press Realese di halaman Mapolres setempat, pada Rabu 3 Oktober 2017 mengungkapkan, selain mengambil satu unit sepeda motor, pelaku Candra bersama temannya juga mengambil seekor burung Murai warna hitam coklat milik Medi.

    “Setelah berhasil mencuri dan membawa kendaraan, para pelaku menyimpan kendaraan tersebut di rumahnya di Sukacari. Karena lama tidak terjual kendaraan tersebut coba dijual dengan di upload di media sosial (Medsos). Kebetulan korban sempat melihat di Medsos dan mengenali itu kendaraan miliknya yang hilang. Lantas korban mencoba menghubungi dan tersambung dengan pelaku yang selanjutnya berjanji bertemu untuk membeli sepeda motor tersebut, dan di situlah pelaku berhasil kami tangkap,” Jelas Kapolres.

    Dalam melakukan aksinya, lanjut Kapolres, pelaku Candra dibantu oleh rekannya dan komplotan ini selalu memilih rumah yang dalam keadaan kosong.

    Saat beraksi di Rumah Medi, pelaku masuk melalui pintu samping dengan cara merusak kunci rumah.  (Igun)

  • Berita Terkait

  • PKB Ke Arinal, Cawagub Dirembug Koalisi

    Target 2018, Pelabuhan Sebalang Selesai

    LIPI Dorong Pemkab segera Louncing Kebun Raya Daerah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar