X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Dinkes Tuba Ingatkan Soal Nyamuk

  • dibaca 233 kali

    DL/05102017/Tulangbawang

    ---- Datangnya musim penghujan mengingatkan akan akibat dari banyaknya air di penampungan yang ada di luar rumah penduduk. Bahaya yang ditimbulkan, identik dengan Malaria, karena di genangan air itulah nyamuk berkembang biak.

    Dinas Kesehatan Tulang Bawang mengimbau warga mewaspadai berbagai penyakit yang timbul saat musim hujan, salah satunya Malaria.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, dr. Herry Novrizal MM mengatakan, penyakit yang sering menyerang warga pada musim hujan yaitu malaria, diare, dan Demam Berdarah Dengue (DBD). 

    Untuk mencegahnya, Herry Novrizal menyarankan kepada warga agar menerapkan pola hidup bersih dan selalu mengecek bak atau tempat penampungan air dari jentik nyamuk.

    Selain itu, menguras, menutup, dan mengubur sampah di sekitar rumah. “Kami berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan masing-masing,” kata dr. Herry di kantornya, Selasa 3 Oktober 2017.

    Pola tersebut dianggap sangat efektif mengantisipasi penyebaran segala  penyakit menular di musim hujan. Akhir-akhir ini, hujan kerap mengguyur Tulang Bawang. (#)

  • Berita Terkait

  • PKB Ke Arinal, Cawagub Dirembug Koalisi

    Pemkab Lambar Gelar Bimtek Pembentukan Produk Hukum Daerah

    Target 2018, Pelabuhan Sebalang Selesai

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar