X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Target 2018, Pelabuhan Sebalang Selesai

  • dibaca 155 kali

    DL/05102017/Lampung Selatan

    ---- Pelabuhan Sebalang ditargetkan selesai pada 2018. Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Lampung Selatan berkoordinasi untuk mengupayakan pembangunan akses jalan masuk Pelabuhan Sebalang.  

    “Kita berharap Pemkab Lamsel dapat mendukung pembangunan akses jalan masuk ke Pelabuhan Sebalang,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Adeham dalam rapat pembahasan rencana pembangunan akses jalan masuk ke pelabuhan sebalang,  di ruang rapat kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Panjang, Rabu 4 Oktober 2017.

    Adeham menjelaskan akses jalan masuk ke pelabuhan Sebalang harus segera dilakukan, mengingat proses trestle sudah berjalan 79 persen.

    “Pembangunan akses ini untuk mendukung operasional pelabuhan Sebalang yang akan membawa efek domino bagi kesejahteraan rakyat Lampung. Oleh karenanya perlu koordinasi dengan Kabupaten Lampung Selatan dalam mewujudkannya,” jelas Adeham. 

    Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Panjang, Gunung Hutapea menjelaskan pihaknya telah melakukan pembangunan trestle pelabuhan Sebalang sekitar 79 persen. “Pembangunan trestle pelabuhan Sebalang sepanjang 182 x 10 meter.  Saat ini telah selesai 100 meter. Ditargetkan bulan November selesai 100 persen. Untuk operasional pelabuhan di 2018 dibutuhkan kejelasan akses menuju masuk menuju pelabuhan,” Kata G Hutapea. 

    Lebih lanjut, Hutapea menjelaskan pentingnya dukungan Pemerintah provinsi Lampung untuk merealisasikan keberadaan Pelabuhan Sebalang yang berdampak positif bagi masyarakat Lampung.

    “Pelabuhan Sebalang juga dapat digunakan kapal Negara untuk bersandar, bukan hanya kapal perhubungan,” tegas G Hutapea.

    Hadir dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berusaha menindaklanjuti terkait akses jalan masuk ke pelabuhan sebalang. “Kami bersungguh-sungguh dalam menindaklanjuti pembangunan akses jalan masuk tersebut. Kami akan melaporkan hasil rapat ini ke Bupati Lampung Selatan,” Kata Badruzzaman. (maspro)

  • Berita Terkait

  • LIPI Dorong Pemkab segera Louncing Kebun Raya Daerah

    Desa Pare Rejo, Sebagai Kampung Siaga Bencana 2017

    Polres Lampura Amankan 32 Tersangka Kriminal

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar