X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Polres Lampura Amankan 32 Tersangka Kriminal

  • dibaca 177 kali

    DL/05102017/Kotabumi

    ---- Dalam melaksanakan Operasi Sikat II Krakatau 2017, Polres Lampung Utara berhasil mengungkap 28 kasus tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (C3) dengan mengamankan 32 tersangka pelaku kejahatan.

    Hal itu dipaparkan Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K  saat gelar ekspos perkara di Mapolres setempat, Selasa 3 Oktober 2017.

    Operasi Sikat II Krakatau yang berlangsung selama 20 hari, sejak 14 September hingga 3 Oktober 2017, jajaran Polres Lampung Utara telah banyak mengungkap kasus berbagai tindak kejahatan yang selama ini meresahkan warga.

    Dalam Press Release yang berlangsung di Polres Lampung Utara, AKBP Eka Mulyana didampingi Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi dan Kasat Reskrim AKP H. Syahrial menyatakan dari 32 tersangka yang diamankan merupakan tersangka Curas, Curat, Curasmor (C3) yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

    “ Semua tersangka yang kita amankan ini merupakan pelaku tindak kejahatan C3, sementara dari 4 kasus curas dengan 6 tersangka, Curat ada 9 kasus dengan 11 tersangka,  kemudian Curasmor ada 9 kasus dengan 10 orang tersangka dan Curanmor dari 6 kasus ada 5 tersangka yang kita tangkap,” Jelas Eka Mulyana.

    Selain meringkus para pelaku, Polisi juga menyita berbagai barang bukti kejahatan diantaranya 10 unit Sepeda Motor, 1 pucuk senjata api rakitan serta 3 butir amunisi jenis FN, Sebilah senjata tajam, 5 buah kunci leter T,  4 unit handphone, 3 gram cincin emas, 1 gram anting Emas, 2 buah tabung gas, 2 buah jaket, 1 buah sebo, 1 buah gembok, 1 helai celana jeans, botol cairan minyak dan selembar foto copy STNK.

    Saat ini semua tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut, “ Dari 32 tersangka ini, 3 diantaranya merupakan Target Operasi (TO) kita. Dari semua kasus tersebut, tetap akan kita kembangkan.” ungkap Eka.

    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara  AKP. Syahrial menyatakan sesuai dengan perintah pimpinan, pihaknya akan tetap terus melakukan berbagai giat guna menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum setempat.

    Syahrial berharap, masyarakat juga dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing dengan mengaktifkan Siskamling.

    “Yang pasti kami selalu siap memberantas berbagai tindak kejahatan yang terjadi. Namun kami juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, paling tidak pos rondanya diaktifkan.” ujar Syahrial. ( Zani)

  • Berita Terkait

  • Kadis Sosial Provinsi Lampung Membuka Bimtek LKS

    Jajang Kurniawan: Daya Rusak Narkoba Lebih Dahsyat Dari Perang

    Pemkot Metro Gelar Upacara Peringati Kesaktian Pancasila

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar