X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Kadis Sosial Provinsi Lampung Membuka Bimtek LKS

  • dibaca 103 kali

    DL/04102017/Bandarlampung

    ----- Lembaga Kesejahteraan Sosial merupakan salah satu ujung tombak berhasilnya penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

    Upaya Pemerintah dalam menjamin pelaksanaan pelayanan kesejahteraan sosial yang berkualitas.

    Dalam pelaksanaannya Pemerintah dibantu dan bermitra dengan elemen-elemen masyarakat, baik yang terorganisir melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) maupun secara perorangan.

    Keberadaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang memberikan pelayanan kesejahteraan sosial mempunyai tempat dan kedudukan yang sangat penting dan strategis di masyarakat. Komitmen sebagai Organisasi Sosial untuk memberikan tenaga dan pemikirannya dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial perlu mendapat dukungan dan perhatian.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni dalam acara Bimbingan Teknis LKS di Hotel Praba Bandar Lampung, Selasa 3 Oktober 2017.

    Sumarju menjelaskan bahwa Bimbingan Teknis Lembaga Kesejahteraan Sosial bertujuan untuk

    meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus dan pengelola LKS baik managerial maupun teknis fungsional pelayanan sosial. “Selain itu untuk meningkatkan profesionalisme kinerja pengurus LK3 dalam pengelolaan Lembaga.” ungkapnya.

    Sementara itu Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Ida Yulisnawati dalam Bimtek yang diikuti oleh Ketua dan Pengurus LKS mengatakan bahwa sehubungan dengan berbagai permasalahan sosial yang terjadi masyarakat, maka peran dan fungsi LKS sangat diperlukan antara lain untuk mencegah terjadinya masalah sosial.

    Lalu memberikan pelayanan sosial kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial, Memperkuat dan mengembangkan kemampuan serta peran Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial serta menyelenggarakan konsultasi kesejahteraan sosial keluarga dan pelayanan konseling  lainnya.

    Untuk mendukung maksud, tujuan serta peran LKS tersebut diatas, maka Dinas Sosial Provinsi Lampung mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

    “Kepada para peserta Bimtek LKS dapat memanfaatkan fasilitas dan waktu yang sudah disediakan oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung, sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai,” ujarnya. (Ppid-Dinsos)

  • Berita Terkait

  • Jajang Kurniawan: Daya Rusak Narkoba Lebih Dahsyat Dari Perang

    Pemkot Metro Gelar Upacara Peringati Kesaktian Pancasila

    Endang Lantik Ketua PA di Nuwo Balak

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar