X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Jajang Kurniawan: Daya Rusak Narkoba Lebih Dahsyat Dari Perang

  • dibaca 2020 kali

    DL/03102017/Lampung Timur

    ---- Tindakan dan pencegahan peredaraan dan penyalahgunaan Narkoba, tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. Semua harus dilakukan secara bersama-sama dan bersungguh-sungguh.

    Hal ini disampaikan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan pada saat memberikan materi kepada 246 Satgas Anti Narkoba, di Islamic Centre Lampung Timur, Senin 2 Oktober 2017.

    Dikatakan Dandim, Narkoba merupakan musuh bersama. Penanganan dan pencegahannya harus dilakukan secara bersungguh-sungguh dan harus dilakukan secara bersama. Menurutnya, daya rusak dari pada Narkoba lebih dahsyat dari perang.

    “Ini harus kita hadapi dan kita perangi secara bersama-sama, penangan dan pencegahan penggunaan dan peredaran Narkoba harus melibatkan semua elemen masyarakat,” Jelas Dandim.

    Di internal militer, tindakan terhadap penyalahgunaan Narkoba sangat jelas dan tegas. Bagi anggota TNI yang terlibat Narkoba baik pengguna maupun pengedar tidak ada ampun, akan diberikan sangsi tegas yaitu pemecatan dan menjalani proses hukum.

    “Di TNI tidak mengenal Rehabilitasi, bagi anggota yang terlibat hukumnya sangat jelas dan tegas yaitu dipecat dengan tidak hormat. Dan percepatan hukum bagi pelanggar atau pengguna Narkoba kami segerakan. Selain itu, sipelaku akan dipublikasikan secara besar-besaran dan terang-terangan,” tegasnya.

    Menurut Letkol Jajang Kurniawan, sebagai langkah nyata untuk mencegah  anggota TNI terlibat penggunaan Narkoba, TNI memiliki standar kusus dalam mengontrol anggotanya yaitu dengan cara, melakukan test urin secara mendadak sesuai kebutuhan, melakukan kordinasi dengan instansi vertical dan berbagai komponen masyarakat, bekerjasama dengan pihak BNN tentang pemberantasan Narkoba.

    Selain melakukan pencegahan dan tindakan di internal TNI, pihak TNI juga melakukan upaya serius turut andil dalam pencegahan dan perang terhadap Narkoba. Untuk itu, TNI melakukan himbauan dan sosialisasi  terhadap berbagai elemen masyarakat  serta dorongan melaui spanduk-spanduk, media sosial, cetak, elektronik tentang perang besar terhadap Narkoba dan terlibat langsung dalam Satgas Anti Narkoba.

    “ Jadi saya berpesan kepada rekan-rekan Satgas anti Narkoba, percuma saja kita mengenakan seragam Satgas jika diri kita tidak bersih dari Narkoba. Lebih baik kita tidak mengenakan seragam Satgas tapi kita benar-benar bersih dari Narkoba,” tandasnya. (Igun)     

  • Berita Terkait

  • Pemkot Metro Gelar Upacara Peringati Kesaktian Pancasila

    Endang Lantik Ketua PA di Nuwo Balak

    Pengurus KONI Lambar Dilantik

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar