X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Idrus: Arinal Balongub Pertama Yang Sampai Ke Sini

  • dibaca 374 kali

    DL/30092017/Lampung Timur

    ---- Warga Desa Lebung Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur ternyata punya keinginan yang cukup realistis dalam soal memilih sosok pemimpinnya. Terkait pemilihan Gubernur Lampung yang sudah dipelupuk mata ini, mereka belum pernah dikunjungi satupun bakal calon gubernur Lampung periode lima tahun kedepan.

    Warga di sini, setidaknya seperti yang diungkapkan salah seorang warganya, Idrus (40), lebih senang jika bisa didatangi sosok calon pemimpinnya. “Karena bisa memprediksi, bisa menilai sendiri, tidak hanya dengar dari orang lain,” katanya, Sabtu 30 September 2017.

    Namun pria yang berorofesi buruh jasa angkutan ini mengakui jika para calon itu akan datang pada saat kampanye. 

    “Mungkin nanti setelah ditetapkan okeh Komisi Pemilihan Umum (KPU), baru mereka dan tim suksesnya datang. Tetpi kalau hanya sosialisasikan tidak masalah, karena tidak akan ditindak oleh Bawaslu,” kata Idrus kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya, Sabtu 30 September 2017.

    Pada prinsipnya, kata Idrus baik secara pribadi maupun suara yang berkembang di Desa Rebung,  warga justru menunggu kehadiran sosok calon gubernur yang akan mendatangi desa mereka. “Kami justru ingin tahu siapa sosok calon gubernur yang serius dan mau jemput bola ke desa kami,” kata dia. 

    Selama beberapa pekan terakhir, lanjut Idrus,  baru banner Arinal Djunaidi yang terpasang di beberapa titik jalan di Desa Rebung. Sementara sosok lain meski hanya berupa banner tidak ada satupun yang terpasang. “Baru pak Arinal saja banner nya yang kami lihat, selain itu tidak ada,” imbuh Idrus. 

    Idrus menambahkan, sosialisasi calon akan sangat efektif menentukan suara dalam pemilihan nantinya. Artinya,  siapa cepat itu dapat atau lebih pasnya siapa calon yang lebih dahulu datang berpotensi terpilih. 

    “Kalau tim calon gubernur siapapun itu cepat dan tanggap,  maka saat nya peluang ini ditangkap,  jangan sampai terjadi massa mengambang. Namun warga juga akan selektif tentunya,” tandas Idrus. (lis) 

  • Berita Terkait

  • TDM Way Jepara Grebek Pasar Program Wow Customer

    Honda Dekatkan Diri ke Konsumen Lewat Lomba Mewarnai

    Aliansi Rakyat UNJ Desak Pencopotan Gelar Akademik Pelaku Plagiat

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar