Keluarga Tersangka Nantang Polisi

28 September 2017 - 17:47:55 | 48357 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/28092017/Lampung Tengah

---- Anggota Satuan Restik Narkoba Polres Lampung Tengah mendapat perlawanan dari keluarga tersangka pengedar Shabu yang hendak diamankan. Bahkan ketika dalam proses penangkapan, keluarga tersangka mengamuk dan menantang polisi.

Tersangka Her (34) yang ditengarai mengedarkan barang haram itu di lingkungan sekolah, digrebek di kontrakannya di Kampung Terbanggi Lampung Tengah.

Polisi mengamankan puluhan bungkus sisa pakai shabu serta alat hisap di rumah tersangka yang disimpan dalam tas tersangka.

Penggerebekan ini didasari laporan dari masyarakat dan dewan guru sekolah terdekat yang resah dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar.

Menurut AKP Sukri, Kasat Narkoba Polres Lampung Tengah, tersangka merupakan DPO Polisi, akhirnya dapat dibekuk di rumah kontrakannya, bersama barang bukti yang disimpan di tas pribadinya.

Meski mendapat perlawan dari keluarga tersangka saat hendak mengevakuasi ke mobil Polis, namun semua dapat diatasi, dan tersangka di gelandang ke Mapolres Lampung Tengah.

Tersangka diancam dengan pasal 112 UU Narkotika, dengan hukuman 12 tahun penjara. (ted)