Yustin Paparkan Program di Rakernas Dekranas

28 September 2017 - 05:33:18 | 316 | NASIONAL

DL/28092017/Jakarta

---- Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2017 di Gedung A.H. Yank Lt 16 Kementerian Pertahanan RI, Rabu 27 September 2017. 

Acara dengan tema Membangun Sinergi Kebijakan Dan Progran DEKRANAS dalam mewujudkan Krita Berdaya Saing Global ini dihadiri oleh Ketua umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Harian Dekranas Erni Tjahjo Kumolo, Nora Ryamizard Ryacudu, Bintang Puspayoga, Peggy Enggartriasto Lukita, Liza Mustafa Abubakar, istri Gubernur Se-Indonesia, istri Bupati Se-Indonesia, dan tamu undangan.

Dalam Rakernas tersebut Aprilani Yustin Ficardo memaparkan program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2016-2017 dan mengungulkan kerajinan Lampung berupa Tapis, Buah Jukum (kalung), dan batu mulia.

Setelah Rakernas, dilanjutkan dengan pembukaan acara Kriyanusa di JCC. Dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, seluruh peserta menggunakan baju adat daerah masing-masing. Sedangkan Aprilani Yustin Ficardo mengenakan batik Lampung dengan kombinasi Tapis. (DV)