X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Tujuhribu Siswa Ikuti Senam Haornas Sehat di Metro

  • dibaca 1107 kali

    DL/24092017/KOTA METRO

    --- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke-34 di Kota Metro, Sabtu 23 September 2017.

    Peringatan diisi senam sehat melibatkan 7.000 siswa SMA dan SMK wilayah II (Kota Metro-Lampung Tengah-Lampung Timur) di lapangan 15 A Iringmulyo. 

    Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto menyampaikan budaya olahraga merupakan wahana tumbuhnya prestasi olahraga.

    “Faktor budaya olahraga menjadi variabel penting untuk mengungkit dan mendukung pencapaian prestasi keolahragaan yang merupakan makna dan nilai olah raga. Bila budaya olah raga itu tumbuh, secara langsung akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan, dan perdamaian,” kata Heri.

    Melalui Haornas, Gubernur mengajak masyarakat Lampung berpartisipasi mewujudkan pembudayaan olah raga melalui penyediaan sarana dan prasarana.

    Kemudian, menggalakkan even olah raga baik rekreasi, pendidikan, maupun prestasi. Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung dalam mewujudkan aktivitas olah raga di masyarakat sebagai gaya hidup (life style). 

    Wali Kota Metro H.A. Pairin yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Yeri Ehwan, menyampaikan masyarakat Metro berterima kasih terhadap kepedulian Gubernur Lampung yang terus memotifasi, mendukung, menggerakkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berolahraga.

    “Makin banyak masyarakat Metro yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dengan berolahraga. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat mulai memanfaatkan tempat-tempat atau tanah lapang dan juga taman-taman yang terbuka untuk olah raga,” kata Yeri. (maspro)

  • Berita Terkait

  • Mustafa Tetap Ronda

    Putri Crimson dan 9 Naga Wakil Lampung ke Nasional

    Rini Soemarno Naik Motor ke Pantai Nipah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar