Putri Crimson dan 9 Naga Wakil Lampung ke Nasional

24 September 2017 - 22:52:26 | 52785 | OLAHRAGA

DL/24092017/Kota Metro

---- Tim putri Crimson Fly-over Natar Lampung Selatan akhirnya menjadi wakil Lampung di Liga Nusantara Futsal, setelah di final secara dramatis mengalahkan pesaingnya, Unila Women dalam partai adu tendangan penalty, dengan kedudukan akhir 5-3 (3-3).

Sementara di bagian putra, 9 Naga menghentikan perjuangan Futsal Kota Metro 2-1 dalam partai ketat di final Minggu 24 September 2017 di Giga Futsal Arena, Kota Metro.

Dua partai final berlangsung ketat dan menegangkan. Di bagian putri, dua kontestan berlaga mati-matian dalam 2 kali 20 menit, dan saling menyerang sepanjang pertandingan. Bahkan saling membalas gol demi gol. Hingga akhirnya pada akhir babak kedua, kedudukan 3-3.

Dalam adu tendangan penalti, terjadi sebuah tragedi, ketika dua penendang dari Unila Women gagal menyarangkan bola, sementara dua algojo Crimson sukses menyarangkan bola.

Dengan demikian, Crimson Fly-over keluar sebagai pemenang dan akan mewakili Lampung diajang Liga Nusantara tingkat nasional.

Sementara 9 Naga yang akan menjadi utusan Lampung, juga mengalami pertandingan cukup sulit menghadapi Futsal Kota Metro, yang berakhir 2-1.

Pertandingan kedua juara grup ini menjadi pemuncak Liga Nusantara Provinsi Lampung setelah di semifinal sehari sebelumnya kedua tim mengalahkan lawan-lawannya.

Tim 9 naga mengalahkan Tunas Muda Lampung 5-3 sementara Futsal Kota Metro menghentikan ambisi Crimson dengan skor tipis, 3-2. (igun)