TDM Kampanye #Cari_Aman di HUT Lalu Lintas

21 September 2017 - 10:17:55 | 1195 | EKONOMI

DL/21092017/Bandar Lampung

---- Sebagai pemimpin pasar roda dua di Lampung, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara.

Kali ini, TDM menyasar kampanye dengan tagline #Cari_Aman ini bersamaan dengan HUT Lalu Lintas ke 62 yang di gelar di Gedung Pramuka, Rabu 20 September 2017.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dirlantas Polda Lampung ini di ikuti oleh perwakilan dari polres dan polresta di seluruh kabupaten di Lampung.

Dalam kegiatan ini, selain kampanye #Cari_Aman, TDM turut berpartisipasi untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya keselamatan berkendara melalui simulator Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat di coba oleh pengunjung kegiatan ini.

Berbagai acara juga turut meramaikan kegiatan ini, salah satunya yakni Lomba Patroli Keamanan Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda, dimana kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda.

Karenanya dengan tagline Cari_Aman, Honda ingin memberikan pesan serius bagi masyarakat agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia yang tidak hanya menjual dan memproduksi sepeda motor, tetapi Honda juga peduli keselamatan dengan slogan No Sale Without Safety.

Karena itulah TDM selalu gencar memberikan edukasi safety riding kepada konsumen nya.

“Honda selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama, karena umumnya masyarakat Lampung menggunakan kendaraan roda dua untuk beraktivitas. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi komunikasi positif mengenai pentingnya safety riding.” Katanya.

Dalam kegiatan ini, TDM menyampaikan beberapa materi diantaranya dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm bagi pengendara maupun pembonceng.

Selain itu, teknik yang lebih pro seperti teknik pengereman (breaking), guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat salah teknik pengereman. (novi/Adv)