X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Zainudin Apresiasi Membaca 15 Menit Sehari

  • dibaca 1063 kali

    DL/19092017/KALIANDA

    ---- Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menghadiri Launching Gerakan Lampung Selatan Membaca dan Kampung Literasi di Lapangan Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Selasa 19 September 2017.

    Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Anas Anshori mengatakan tujuan dari Gerakan Lampung Selatan Membaca adalah untuk pencanangan membaca minimal 15 menit per hari bagi peserta didik SD, SMP, SMA Sederajat dan juga memperkenalkan budaya membaca kepada peserta didik di PAUD serta TK.

    “Kami juga mencanangkan Paud Universal dalam upaya wajib Paud 1 tahun pra sekolah dasar dikabupaten Lampung Selatan dan mendirikan dan meresmikan Kampung Literasi Pendidikan dengan desa percontohan Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan dengan Tema One Home One Library untuk meningkatkan budaya membaca,” tambahnya.

    Zainudin Hasan mengapresiasi gerakan 15 menit membaca perhari, karena menurutnya membaca merupakan jendela dunia untuk membuka wawasan.
    “Saya Apresiasi gerakan membaca 15 menit per hari, karena membaca bisa meningkatkan kualitas SDM yang ada di Lampung Selatan dan bisa juga untuk memberantas buta aksara,” ujar Zainudin.

    Dia berharap agar gerakan membaca ini tidak hilang dan kampung literasi pendidikan agar bisa meluas di seluruh Lampung Selatan.

    Dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan dan Direktur Keaksaraan dan Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Kastum, M.Pd  membuka acara dengan memukul Gong sebagai tanda membuka acara dan memotong pita dalam rangka peresmian kampung literasi pendidikan di desa Pasuruan penengahan.

    Acara dihadiri Direktur Keaksaraan dan Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Kastum, M.Pd, Anggota Forkopimda, Sekdakab Lamsel, Para SKPD, Bunda Paud Lampung Selatan Ibu Jasmine Shahnaz Zainudin, Wakil TP PKK Winarni Nanang Ermanto, Ketua Bhayangkari Ibu Renata Putri Adi Ferdian, Ketua HIMAPAUDI Ibu Kartini Anas, dan Para camat, KUPT Dinas Pendidikan Lamsel, Kepala Sekolah dan Tenaga Pengajar se-Kabupaten Lampung Selatan. (hrs)

  • Berita Terkait

  • Tarung Drajat Angkat Derajat Lampung

    Telah Lahir Ratu Senam Lampung di Semarang

    Duel Sengit, Dimas Ekky Nyaris Sentuh Podium CEV Jerez

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar