Duel Sengit, Dimas Ekky Nyaris Sentuh Podium CEV Jerez

19 September 2017 - 08:12:03 | 1383 | OLAHRAGA

DL/19092017/Jerez, Spanyol

---- Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama berhasil menunjukan performa impresif hingga garis finish pada ajang balap CEV Moto2 European Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol (17/9). Duel sengit dengan aksi salip menyalip memperebutkan podium ketiga membawa ketegangan tersendiri hingga menyentuh garis finis.

Dimas Ekky mengakhiri balapan pada posisi keempat. Sementara itu pada kelas Moto3 Junior World Championship, Andi “Gilang” Farid Izdihar menyelesaikan balap di posisi ke-15.

Akhir pekan ini merupakan minggu yang penuh perjuangan bagi Dimas Ekky. Setelah sesi kualifikasi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, pada sesi warm up di pagi hari pun Dimas tidak dapat maksimal karena harus dua kali masuk ke pit untuk memeriksakan tunggangannya.

Meski demikian, satu kali kesempatan balap di seri Jerez ini tidak disia-siakan oleh Dimas Ekky. Dukungan dari tim dan mekanik membuat Dimas yang mengawali lomba dari posisi ketujuh mampu menekan dari awal lap dan masuk ke grup terdepan. Kerja keras Dimas dan juga seluruh anggota tim Astra Honda Racing Team pun berbuah manis.

Pada lap ke-8, Dimas berhasil menyusul pebalap di depannya dan mengisi posisi keempat. Bahkan pada 3 lap terakhir, Dimas menyuguhkan pertarungan sengit dalam perebutan posisi ketiga. Dimas pun finis di posisi keempat hanya berselisih waktu 0.08 detik dari pebalap di depannya.

“Alhamdulillah di balapan ini saya bisa naik dari posisi 7 dan finis keempat. Meski tim harus bekerja keras saat balap, saya punya keyakinan di sector terakhir dan sempat berhasil overtake untuk naik ke posisi 3. Namun lawan juga kuat dan punya akselerasi bagus meskipun saya terus menekannya. Terima kasih untuk tim yang telah bekerja keras minggu ini dalam menemukan setup terbaik. Ini membuat saya optimis untuk bisa meraih podium di sisa seri ini,” ujar Dimas Ekky.

Marketing Director PT Astra Honda Motor Shigeto Kimura yang turut menyaksikan aksi pebalap AHRT tersebut mengatakan tekad pebalap untuk memberikan hasil terbaik sepanjang balap sangat luar biasa. Sangat menyenangkan untuk disaksikan dan penuh inspirasi bagi pecinta balap lainnya.

“Kami selalu bersemangat melihat pebalap Astra Honda saat berjuang di lintasan balap tidak pernah menyerah dan selalu memberikan yang terbaik hingga akhir balapan. Tekad dan kemampuannya sudah mendekati level pebalap kelas dunia. Kami yakin semua itu dapat menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya untuk selalu berjuang meraih mimpinya. Kami senang bisa menemani mereka untuk mewujudkan upaya tersebut,” ujar Kimura.

Sementara itu, Andi Gilang yang sempat terjatuh saat sesi kualifikasi berhasil menaikan raihannya di dua kali balap. Andi Gilang finis di posisi ke 15 di balap kedua kelas Moto3 Junior World Championship. Pada balap pertama Andi hanya mampu finis 21.

“Balap kali ini kurang bagus untuk saya. Saya jatuh di kualifikasi pertama dan ini membuat saya tidak maksimal. Tapi saya terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. Saya mendapat banyak pelajaran pada seri ini dan sekarang saya akan mulai fokus untuk seri berikutnya. Saya harap bisa dapat hasil lebih baik,” ujar Andi Gilang.

Seri selanjutnya CEV International Championship akan digelar pada Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol,8 September 2017. (adv/novi)