X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Mahasiswa Lampung Juara Umum Gebyar Nusantara 2017 IPB Bogor

  • dibaca 381 kali

    DL/19092017/BOGOR

    ----- Kesatuan Mahasiswa Lampung (Kemala) Institut Pertanian Bogor (IPB) tampil sebagai juara umum dan meraih Best Photogenic pada malam puncak Gebyar Nusantara 2017, Minggu 17 September 2017 malam.

    Putra-putri Kemala menjadi yang terbaik dari seluruh Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda), Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, sekitar pukul 18.30 WIB.

    Malam puncak Gebyar Nusantara 2017 diisi dengan  beberapa rangkaian kegiatan, seperti Pertunjukan Budaya Daerah, Pemilihan Putra dan Putri Omda, dan dihadiri Putri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana.

    Ketua Ikatan Keluarga Lampung Bandung (IKLB) Syafrial menjelaskan Gebyar Nusantara IPB 2017 sangat bagus dan terus dipertahankan untuk ajang perkenalan dan promosi budaya dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, Provinsi Lampung diwakili oleh Kesatuan Mahasiswa Lampung (Kemala) IPB 2017.

    Selama ini, Ketua IKLB Syafrial berkoordinasi dengan Ahmad Muchlis Habibi dan Heru sebagai Ketua Kemala IPB. Kegiatan itu, kata dia, dalam rangka usaha meraih kemenangan dan penampilan mahasiswa Lampung untuk pertunjukan budaya daerah dan pakaian adat yang menampilkan ciri khas budaya Lampung.

    “Saya ucapkan selamat kepada Andhika Maharta dan Rachmi Wildan Agnia Meutia Putri sebagai peserta dan meraih Juara Umum dan Best Photogenic di Gebyar Nusantara 2017 ini,” kata dia.

    Syafrial berharap keberhasilan ini dijadikan momentum sebagai bentuk kebanggaan seluruh mahasiswa  untuk menjaga dan melestarikan adat budaya Indonesia, khususnya adat budaya Lampung. “Sebagai bentuk motivasi bagi kesatuan mahasiswa Lampung lain di seluruh Indonesia. (maspro)

  • Berita Terkait

  • Popnas: Shandy gagal Raih Medali Emas

    Popnas: Takraw Putra-Putri Lampung Dikandaskan Jateng

    Dispora Akan Evaluasi Cabor PPLP

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar