Popnas: Shandy gagal Raih Medali Emas

19 September 2017 - 07:37:05 | 475 | OLAHRAGA

DL/19092017/SEMARANG

---- Karateka Lampung Shandy gagal mempersembahkan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 Semarang, Jawa Tengah.

Tampil dinomor kumite kelas 76 kg putra, Shandy harus mengakui kehebatan karateka Banten, M Besnu Billy dengan skor 1-5 dibabak yang digelar di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro Semarang, Sabtu 16 September 2017. Shandy pun harus puas denga medali perak dan medali emas untuk Besnu Billy.

Penampilan Shandy dibabak final cukup maksimal, bahkan kedua karateka terlihat begitu hati-hati dan tidak ingin kecolongan. Hal ini dapat dilihat dari minim poin yang diraih baik Shandy maupun Besnu.

Pada saat kedudukan 1-1, Besnu yang begitu agresif, mampu mengumpulkan poin demi poin hingga kedudukan akhir 1-5 untuk Besnu.

“Kedua karate memiliki pola permainan yang sama, dan kedua kareta ini juga terlihat begitu hati-hati dan tidak ingin kecolongan. Pengalaman Besnu yang saat ini masuk dalam timnas karate, menjadi kunci kemenangan karateka asal banten tersebut,” ujar M Jose Rizal pelatih karate Lampung.   

Jose sapaan Jose Rizal, menambahkan, Besnu merupakan atlet karate yang saat ini tergabung di Pelatnas Prima. Pengalaman Besnu di Pelatnas lah yang membuatnya mampu meraih medali emas setelah memanfaatkan kelengahan Shandy menjelang pertandingan berakhir. Ini menjadi pelajaran berharga bagi Shandy guna memperbaiki teknik, fisik dan jam terbang bertandingnya. (sid)