Popnas: Takraw Putra-Putri Lampung Dikandaskan Jateng

19 September 2017 - 07:32:17 | 448 | OLAHRAGA

DL/19092017/SEMARANG

---- Ambisi Lampung untuk meraih medali cabang sepak takraw nomor beregu di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 pupus. Tuan rumah Popnas XIV 2017, Jawa Tengah lah yang mengubur impian beregu putra-putri Lampung untuk membawa pulang medali.

Pada pertandingan perempat-final yang dilaksanakan di GOR Undip Semarang, Minggu 17 September 2017, putra-putri Lampung harus mengakui ketangguhan beregu Jawa Tengah.

Dibagian putri,  Nining Safitri dkk sebelumnya memberikan asa untuk terus melaju kebabak semifinal. Dimana dibabak 16 besar, beregu putri Lampung mampu mengalahkan Sulawesi Tengah dengan 2-1 (18-21, 21-13, 21-14).

Sayang dibabak perempat final, Lampung harus berhadapan dengan Jawa Tengah yang juga juara bertahan Popnas dua tahun lalu. Anak-anak Lampung pun akhirnya menyerah dengan skor tipis, 1-2  (17-21, 14-21).

“Anak-anak sudah main maksimal, namun Jawa Tengah memang lebih baik dari kita. Kekalahan ini bukan akhir dari segalanya, kita masih punya peluang dinomor double yang akan dimainkan besok (Senin hari ini, red). Semoga anak-anak dapat melupakan kekalahan hari ini dan menatap pertandingan besok,” ujar Mursalin pelatih Sepak Takraw putri Lampung.

Nasib serupa dialami beregu putra Lampung yang juga ditaklukkan Jawa Tengah dengan. Hasil ini otomatis memupuskan harapan beregu putra untuk melangkah kebabak semifinal. Peluang tersisanya pada nomor double yang dimainkan mulai Senin 18 September 2017.

“Permainan ketat, sayang beberapa kesalahan masih sering dibuat anak-anak. Semoga kekalahan ini akan melecut untuk pertandingan dinomor double,” terang Abuzakar pelatih sepaktakraw putra Lampung. (sid)