Dispora Akan Evaluasi Cabor PPLP

19 September 2017 - 07:25:21 | 254 | OLAHRAGA

DL/19092017/SEMARANG

---- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung rencananya akan melakukan evaluasi terhadap beberapa cabang olahraga yang masuk program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar  (PPLP) terkait minimnya hasil yang diperoleh para atlet pelajar Lampung di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017.  

Hal tersebut dikatakan Hannibal Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung saat meninjau dan mensuport para atlet Lampung yang sedang berjuang di ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Menurut Hannibal, ada beberapa cabor yang termasuk dalam program PPLP, namun tidak menunjukkan prestasi seperti yang diharapkan. Bahkan terkesan mundur atau jalan ditempat dan tertinggal dengan provinsi lain.

“Sepulang dari Popnas nanti, kita akan melakukan evaluasi terkait hasil yang diraih di Popnas tahun ini. Karena dalam catatan saya ada beberapa cabor yang masuk dalam program PPLP, namun tidak menunjukkan hasil yang maksimal. Ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi Dispora, langkah apa yang harus dilakukan,” ujar Hannibal saat menyaksikan pertandingan karate di GOR Patriot Kodam VIV Diponegoro, Semarang Jawa Tengah, Minggu 17 September 2017.

Dari tujuh cabor yang masuk dalam program PPLP Lampung, ada beberapa cabor yang tidak meraih medali. Ketujuh cabor tersebut adalah Atletik, Angkat Besi, Senam, Panahan, Gulat, Karate, Sepak Takraw.

Hingga hari keenam pelaksanaan Popnas, salah satu cabor yang tidak meraih medali sama sekali di Popnas kali ini salah satunya adalah panahan.

Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi Dispora untuk mengetahui titik permasalahannya. Sehingga nantinya diharapkan dapat segera dibenahi. “Yang pasti kita akan melakukan evaluasi semua cabor yang ada di PPLP. Khususnya cabor yang tidak meraih hasil maksimal di Popnas di Semarang tahun ini. Dari evaluasi itulah nantinya akan kita ketahui apa penyebab kegagalan tersebut,” tegasnya. (sid)