Umar Pimpin Sepak Takraw Lampung

19 September 2017 - 07:14:10 | 239 | OLAHRAGA

DL/19092017/Bandarlampung

---- Kepala Inspetorat Kota Bandarlampung Umar Tahir, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Lampung, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) di Kampung Bambu, Sabtu 16 September 2017.

Terpilihnya Umar sebagai Ketua PSTI Lampung 2017-2021 mendatang, setelah sebamyak 9 dari 10 hak suara memberikan dukungannya kepada Pejabat Kota Bandarlampung. Dengan demikian Umar menggantikan Andi Surya untuk 4 tahun ke depan.

Ke-10 pemilik suara tersebuat adalah PSTI Kota Bamdarlampung, Lumpung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Barat, Kota Metro, Tanggamus, Pesisir Barat dan PSTI Provinsi. Sedangkan satu suara lainnya yaitu Pringsewu, sampai usainya Musprov belum bisa hadir.

Umar sendiri pasca terilih sebagai Ketua PSTI Lampung 2017-2021, optimistis dan siap bekerjasa dengan rekan-rekan pengurus guna memajukan olahraga takraw Lampung di masa mendatang. Selain itu dirinya juga akan meneruskan program pembinaan, yang selama ini telah dijalankan dengan baik.

“Saya akan bekerja keras untuk meningkatkan prestasi sepak takraw kita di tingkat nasional. Langkah awal saya yaitu membentuk kepengurusan, kemudian baru menyusun program dan menjalankan program yang tengah berjalan,” kata Umar.

Menyangkut perkembangan takraw di Kabupaten dan Kota. Umar akan berkoordonasi dengan pengurus baru memdatang, terutama tentang kepengurusan PSTI. Saat ini baru 9 Kabupaten dan Kota yang memiliki kepengurusan, sehingga perlu disosialisasikan kembali tentang Sepak Takraw.

“Kami akan terus berusaha untuk menambah kepengurusan PSTI di Kabupaten/Kota. Tentunya salah satu cara dengan sosialisasi, baik kepada Pemerintah Daerah maupun masyarakatnya,” tambahnya. (afg)