Dr Asih: Kami Sudah Perbaiki Sistem Parkir Dinkes

14 September 2017 - 11:00:06 | 243 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/14092017/Bandarlampung

----- Dua peristiwa yang sempat merugikan kredibilitas keamanan di lingkungan kantor Dinas Kesehatan provinsi Lampung, disikapi dengan cepat oleh manajemen dinas, dengan memperbaiki sistem parkir di area kantor tersebut, terutama pada kantor baru di Jalan Dr Susilo – Telukbetung Utara.

Hilangnya motor dan vaksin hepatitis  milik pegawai Dinas Kesehatan Pringsewu di halaman kantor Dinas Kesehatan Lampung Rabu lalu, direspon dengan mengubah system dan pola pengamanan parkir.

Ini diungkapkan juru bicara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Asih kepada detiklampung.com, Kamis 14 September 2017. “Ya memang benar kami sudah dua kali ini kehilangan motor di perparkiran. Dan ini tidak bisa didiamkan. Kami sudah menyiapkan perbaikan dan system keamanannya, kalau selama ini agak terbuka dan kini sudah diantisipasi lebih baik,” katanya.

Bentuknya memperketat sistem dan menambah personil satuan pengamanan. “Kami juga menambah jumlah personil Satpam di area itu, dan sekeliling lingkungan Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Hanya 2 Menit Motor Raib

Sehari sebelumnya1 Unit Motor milik Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Aprilina dan vaksin serta logistik kusta hilang di halaman parkir Dinkes Provinsi Lampung, Rabu 13 September 2017.

Vaksin yang berada di motor tersebut adalah HBIG Hepatitis untuk bayi berjumlah 30 sryinge senilai Rp 30 juta, dan logistik kusta 2 paket senilai Rp10 juta.

Menurut penuturan April, siang itu dia mengambil Vaksin ke Dinkes Provinsi  dengan menggunakan sepeda motor. Namun nahas baginya, karena motor dan seluruh kebutuhan vaksinnya untuk masyarakat Pringsewu hilang. Kerugian ditaksir lebih dari Rp60 juta.

Korban langsung diantar salah satu pegawai Dinkes Propinsi Lampung untuk melaporkan kejadian ke Polresta Bandar Lampung. (don)

foto jejamo.com