X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Pemkab Mesuji Terapkan Bayar Gaji Nontunai

  • dibaca 294 kali

    DL/14092017/Mesuji

    ---- Mengikuti kemajuan teknologi, Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam waktu dekat akan mulai menerapkan transaksi nontunai di lingkungannya. Penerapan transaksi nontunai tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/1867/SJ tentang Implementasi Transaksi Nontunai pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

    Hendra Cipta, Sekretaris Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Mesuji secara bertahap Pemkab Mesuji akan mulai menerapkan transaksi nontunai untuk seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran.

    “Penerapannya akan kita mulai di Oktober nanti dengan melaksanakan sistem pembayaran gaji pegawai secara nontunai melalui Bank Lampung, sementara akan kita terapkan di BPPKAD dan Bappeda, menyusul untuk OPD lainnya secara bertahap. Kedepan seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji akan dilakukan secara nontunai,” terangnya saat Sosialisasi Transaksi Nontunai di Aula Pemkab Mesuji, Brabasan, Selasa 12 September 2017.

    Menurutnya, transaksi nontunai memiliki keunggulan dibandingkan dengan transaksi tunai yang dilakukan secara konvensional. Antara lain proses dapat dilakukan dengan lebih cepat dan mudah.

    “Ditargetkan sebelum tanggal 1 Januari 2018, transaksi nontunai akan diterapkan pada seluruh transaksi penerimaan dan pengeluaran di lingkup Pemkab Mesuji sesuai edaran dari Menteri Dalam Negeri,” ungkapnya. (sup)

  • Berita Terkait

  • Lampung Sementara Pimpin Perolehan Medali Popnas

    Popnas XIV 2017, Angkat Besi Sumbang 2 Emas

    Mercedes-Benz Solusi One-Stop untuk Armada

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar