X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Bupati Mesuji Lantik 16 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak

  • dibaca 992 kali

    DL/14092017/Mesuji

    ---- Enam belas kepala desa terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 Agustus 2017 yang terpilih untuk periode jabatan 2017-2023 akhirnya dilantik.

    Pelantikan oleh Bupati Mesuji Khamami dilaksanakan di halaman Taman Kehati, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu 13 September 2017.

    Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK tingkat desa oleh Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan.

    Khamami mengucapkan selamat bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji kepada para kades yang dilantik. Dikatakannya, maju atau tidaknya sebuah desa tergantung kepada kadesnya.

    Untuk itu, dia minta agar kades banyak turun di masyarakat dan melibatkan seluruh unsur masyarakat melalui musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan, serta rajin berkoordinasi dengan Pemkab Mesuji.

    Dalam menjalankan tugasnya, seorang kades wajib hukumnya mengerti, memahami, dan mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan desa, serta mampu menjadi panutan di desanya dengan menjaga sikap, ucapan, dan perbuatan.

    “Kepada Kades yang dilantik agar bisa mengayomi masyarakatnya, tanpa membeda-bedakan yang mendukung maupun yang tidak mendukung sewaktu pemilihan, semua masyarakat harus kita layani. Kepada masyarakat saya minta agar menyatukan kekuatan untuk mendukung kades yang telah dilantik. Perbedaan pilihan sudah berakhir, mari bersatu bergandengan tangan membangun desa,” harapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Budiman Jaya dalam kesempatan yang sama juga berharap agar para kades yang dilantik mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

    “Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kades terpilih, semoga dapat mengemban amanah dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Pemerintah Kabupaten Mesuji,” ucapnya. (sup)

  • Berita Terkait

  • Wakil Walikota Metro Buka Kegiatan Job Fair

    AHM Perkuat Pembinaan Balap Melalui Thailand Talent Cup

    Pemprov Lampung Berikan Adipura dan Adiwiyata

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar