X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Dinkes Mesuji Prioritaskan Tiga Penyakit Menular

  • dibaca 2242 kali

    DL/08092017/Mesuji

    ---- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mesuji memprioritaskan untuk memperkuat jejaringnya dalam hal mendeteksi dan mengobati tiga jenis penyakit yang beredar di masyarakat yakni HIV/AIDS, Tuberkulosis (TB) dan Malaria.

    Ini terungkap dalam pertemuan Advokasi dan Koordinasi lintas Program dan stakeholder Dinas Kesehatan se kabupaten Mesuji, yang dilaksanakan di hotel Azam desa Brabasan, Tanjungraya, Mesuji, Rabu, 6 September 2017.

    Acara ini bertujuan untuk memperkuat jejaring internal terhadap Dinas Kesehatan dan Jajarannya seperti Puskesmas, Pustu dan lain-lain, karena program ini harus bersinegri terhadap menejerial Dinas Kesehatan sampai tingkat operasional di tingkat Puskesmas.

    Satu rangkaian itu diharapkan bisa saling komunikasi dan satu kata dalam menangani tiga penyakit menular yaitu HIV/AIDS, Tuberkulosis (TB) dan Malaria, yang masih menjadi perhatian utama masyarakat dunia termasuk Indonesia.

    Sekertari Dinas Kesehatan Mesuji, Ade Sukaryadi berharapan ini bisa berhasil dengan baik. “Kegiatan ini untuk membentuk kelompok kerja dan di setiap kelompok mempunyai tugas kerja dan pokok fungsi masing-masing, sehingga di setiap program Puskesmas punya tugas untuk interaksi dengan masyarakat bagaimana menanggulangi tiga penyakit menular tersebut,” jelasnya Ade.

    Masih menurut Ade, agar ketiga penyakit menular ini dapat ditemukan, setelah itu akan banyak yang diobati agar banyak yang bisa di sembuhkan.

    Kegiatan ini dihadiri sekertaris Dinas Kesehatan Mesuji Ade Sukariyadi, Kabid P2P Dinas Kesehatan Mesuji, seluruh Kepala Seksi Lintas Program Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mesuji, Direktur RSUD Kabupaten Mesuji. (sup)

  • Berita Terkait

  • Lima Kota Mandiri Terluas di Pinggiran Jakarta

    Politik dan Kebijakan Sektor Kehutanan Perlu Dicuci Gudang

    DPR Dukung Asumsi Makro Pemerintah

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar