TDM Berikan Kurban Melalui Karyawan Berprestasi

02 September 2017 - 12:44:24 | 1827 | HUMANIORA

DL/02092017/Bandar Lampung

----- Merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung turut berbagi kebahagiaan kepada masyarakat melalui 10 ekor Kambing yang dikurbankan pada 1 September 2017.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini dimanfaatkan oleh TDM untuk mengkampanyekan keselamatan #Cari_Aman dengan mengangkat tema Cari Aman dengan Cari Amal.

Kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR) idul adha ini merupakan kegiatan rutin perusahaan yang diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian Honda kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, TDM memberikan masing-masing 1 ekor Kambing kepada 10 karyawan yang berprestasi untuk berkurban dan melakukan kegiatan CSR di lingkungan sekitar mereka tinggal.

TDM melibatkan karyawan secara aktif sehingga harapannya karyawan terpilih ini dapat memiliki rasa tanggung jawab sosial serta kepedulian kepada masyarakat khususnya di wilayah mereka tinggal.

Hewan kurban yang diberikan kepada karyawan terpilih ini, merupakan hasil dari pemberdayaan para peternak melalui program budidaya kambing yang dilakukan oleh perusahaan dan bekerjasama dengan  komunitas Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhid.

Bibit kambing yang sudah dibeli diberikan kepada peternak terpilih agar dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Proses perawatan bibit kambing oleh peternak terpilih dimulai dari Februari 2017 dan selama kurun waktu 7 bulan dan kemudian kambing tersebut dijual kembali ke PT Tunas Dwipa Matra sebagai hewan kurban.

Kegiatan ini di selenggarakan di beberapa tempat di Lampung, diantaranya di kelibening Talang Padang, Desa Polaman Pagelaran, wilayah sekitar TDM Pramuka dan beberapa wilayah di Bandar Lampung.

Tidak hanya berbagi kurban kepada masyarakat, di sela-sela kegiatan ini TDM juga menghadirkan beberapa hiburan kepada masyarakat, seperti badut Honda hingga games-games menarik yang dilakukan di lokasi kegiatan.

Manager Honda Customer Care Center TDM Dony Ronaldo mengatakan melalui kegiatan ini selain menjadi ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi, kegiatan CSR yang dilakukan TDM ini juga merupakan wujud nyata TDM untuk berbagi dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat sekitar, karena dapat menghidupkan rasa solidaritas dan persaudaraan.

“Melalui kegiatan ini harapannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan semakin meningkatkan hubungan yang harmonis kepada masyarakat. Kami juga berharap agar tali silaturahmi dengan masyarakat bisa semakin erat dan tentunya harapannya kegiatan serupa dapat terus dilakukan sehingga Honda tetap bisa memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat sekitar di masa mendatang.” ungkapnya. (adv/nov)