X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Ratusan Burung Diamankan dan Dilepas di Karantina Bakauheni

  • dibaca 688 kali

    DL/31082017/BAKAUHENI

    ---- Balai Karantina Pertanian kelas I Bandar Lampung Wilker Bakauheni mengamankan ratusan burung berbagai jenis asal Jambi.

    Burung-burung tersebut diamankan karena tidak dilengkapi dokumen apapun yang hendak dikirim ke pasar Pramuka Jakarta, dengan menggunakan kendaraan bus penumpang Rema Abadi  no pol. AA 1638 AA. Burung ini diamankan di pintu pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

    Kepala BKP wilker Bakauheni, Azhar mengatakan ratusan burung tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen resmi. Burung tersebut ditahan dengan alasan melanggar Undang-undang 16 tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan, karena tidak dilengkapi dokumen dari daerah asal dan tidak dilaporkan kepada petugas karantina.

    “Kita amankan Minggu, 27 Agustus 2017 di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni,” terangnya Senin 28 agustus 2017.

    Burung yang diamankan diantaranya burung perkutut 20 ekor, crocok 40 ekor, ciblek 100 ekor. Burung-burung tersebut dimasukan dalam kotak buah dan kardus.

    “Burung-burung itu sedianya akan dilepas liarkan ke alam bebas di halaman kantor karantina hewan Umbul Jering Bakauheni Lampung Selatan.” Ungkapnya. (Heris)

  • Berita Terkait

  • Bupati Serahkan Hewan Kurban Untuk Seluruh Kecamatan

    Lagi, Bandar Sabu Digrebek Polisi Lampura

    Marbot Masjid di Banten Berkomplot Mencuri di Lampura

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar