Lagi, Bandar Sabu Digrebek Polisi Lampura

31 Agustus 2017 - 05:02:04 | 415 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/31082017/Kotabumi

---- Peredaran Narkotika jenis Sabu-sabu kian merajalela dan menghantui kehidupan bangsa ini umumnya dan Lampung Utara khususnya. Meskipun tak henti-hentinya aparat terus memburu para pelaku penyalahgunaan narkotika dan tidak sedikit yang telah diamankan, namun kasus narkoba masih saja selalu terdengar.

Satres Narkoba Polres Lampung Utara kali ini meringkus Toyeb Hadiyanto (36) warga Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara. Tersangka yang diduga sebagai pengedar Sabu-sabu ini diamankan petugas di kediamannya, Senin 28 Agustus 2017.

Menurut Kasatres Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu. Andri Gustami, penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan petugas.

Kemudian dilakukan penggerebekan terhadap tersangka di kediamannya tanpa perlawanan. Petugas juga menemukan berbagai barang bukti kejahatan.

“Tersangka diamankan di rumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan berbagai barang bukti penyalahgunaan Narkoba. Dugaan sementara pelaku ini sebagai pengedar Sabu-sabu,” ujar Iptu. Andri Gustami usai memimpin penggrebekan.

Polisi juga menyita barang bukti berupa 7 paket Sabu-sabu siap edar, 2 buah timbangan digital, 7 bundel plastik klip, 1 buku catatan rekapan, 2 korek api gas dan 1 buah isolasi.

Saat ini tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Lampung Utara guna penyelidikan lebih lanjut. “Tersangka masih dimintai keterangan guna mengembangkan kasus ini,” tegas Andri.  (Zan)