Marbot Masjid di Banten Berkomplot Mencuri di Lampura

31 Agustus 2017 - 01:10:56 | 43443 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/31082017/Kotabumi

--- Tim Tekab 308 Polres Lampung Utara meringkus Oman, tersangka Pencurian dengan kekerasan dipersembunyiannya di Desa Telaga Sari Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tanggerang Banten, Rabu 30 Agustus 2017. 

Oman Abdurohman yang telah lama diburu petugas ini diamankan berdasarkan laporan korban Budi Yusno Santoso, warga Dusun Dorowat, Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara. Dengan LP / 66 / VI / 2017 / POLDA LAMPUNG / RES LU / SEK AB  TIMUR pada  tanggal 11 Juni 2017 lalu.

Sebelumnya aparat telah mengamankan rekan pelaku Abdul Gani, dari hasil pengembangan tersangka saat melakukan aksinya bersama Abdurohman yang kesehariannya bekerja sebagai Pengurus Masjid (Marbot) di Kampung Sangereng, Desa Telaga Sari Balaraja, Tanggerang Banten. Saat akan diringkus pelaku mencoba melawan petugas, akhirnya tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP. Syahrial, tersangka bersama rekannya yang telah diamankan merupakan DPO tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan di wilayah Abung Timur pada Juni 2017 lalu.

”Tersangka ini merupakan DPO pelaku Curas, Alhamdulilah bertepatan dengan HUT Tekab ke-2 tersangka berhasil diringkus oleh anggota Tekab 308 di Balaraja Provinsi Lampung,” ujar Syahrial.

Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut. “Saat akan dibawa ke Lampung, tersangka mencoba melawan dan melarikan diri, akhirnya terpaksa dilumpuhkan petugas. Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan di Mapolres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut.” kata Syahrial. ( Zan)