Anna: Jangan Ada Oknum Yang Bermain Rasta

22 Agustus 2017 - 23:30:41 | 324 | BERITA DAERAH

DL/21082017/Kota Metro

---- Ketua  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda menyangkan masih ditemukannya beras prasejahtera (Rastra) yang diduga sudah tidak layak konsumsi di wilayah Imopuro Metro Pusat, Senin 21 Agustus 2017.

Pihaknya menyayangkan pendistribusian Rastra yang diduga luput dari pengawasan, sehingga ada oknum yang bermain dengan beras jatah untuk rakyat tersebut..

“Terkait beras yang  dibagikan di daerah Imopuro untuk keluarga prasejahtera, jika memang masih ada yang seperti itu tentu kita menyayangkan, DPRD Metro menyayangkan dan ini menjadi perhatian kita bersama, pemerintah melalui APBN sebenarnya sudah sangat memberikan perhatian yang besar untuk mensubsidi beras prasejahtera,” kata Anna Morinda.

Dikatakan Anna, bahwa beras merupakan hal terpenting dalam menjaga kedaulatan rakyat. “Hal ini sangat penting bagi kita semua. Karena beras yang kita makan itu kedaulatan rakyat, itulah mengapa namanya berubah bukan raskin lagi tapi di sebut beras untuk keluarga prasejahtera. Hal ini diharapkan dapat memotivasi untuk memberikan layanan beras yang terbaik bagi masyarakat, walaupun dengan harga yang lebih murah di banding harga beras di pasaran.” Tambahnya.

Orang nomor satu di DPRD Kota Metro, meminta pihak yang terlibat dalam hal pendistribusian Rastra di Bumi Sai Wawai tidak lagi mengulang kesalahan yang sama. Karena apa yang mereka perbuat merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji.

”Tetapi kalau memang benar ada masyarakat miskin yang menerima beras yang sampai warnanya merah kecoklatan, saya kira ini harus menjadi atensi bagi pemerintah, dan pihak terkait supaya tidak terulang lagi. Karena walupun beras itu murah tapi masyarakat juga beli loh itu, masyarakat juga harus dilayani dengan baik. Tapi ini pihak terkaitlah yang terlibat dalam hal ini untuk sama-sama memberikan atensi terkait beras yang dibeli masyarakat dari bulog,” tandasnya. (Igun)