AFP Cup: Lampung Raih Kemenangan Kedua

22 Agustus 2017 - 22:56:58 | 459 | FUTSAL MANIA

DL/21082017/Bandung

---- Tim Futsal AFP Lampung memetik kemenangan kedua dalam lanjutan Turnamen AFP Championship 2017 yang berlangsung di GOR Jatinangor Jawa Barat. Hari ini, Selasa 22 Agustus 2017, Tim Lampung menang 9-2 atas AFP Jogjakarta. Sehari sebelumnya, Dandy Kusuma cs menang 4-2 atas AFP Sumatera Selatan.

Meski pada pertandingan perdana melawan tim kuat DKI Jakarta, Lampung terjungkal 6-1, namun dua pertandingan berikutnya, tim yang ditangani Wahyudin Kocoy dan Ade Lesmana it uterus menunjukkan performa terbaiknya dengan terus menambah produktivitas golnya.

Babak pertama melawan Jogjakarta memang masih tampak terbebani. Namun mereka unggul 4-2. Lampung memimpin 2-0 dari gol Durotun Nasihin menit 5 dan 6, serta gol Hadi Pradana menit 10.

Namun dua gol bersarang ke gawang menit 10 dan 15 oleh Ardya Fahreza. Namun Dandy Kusuma menutup babak pertama dengan gol untuk Lampung sehingga babak pertama berakhir 4-2.

Dua gol Jogja itu tidak lagi bertambah, saat memasuki babak kedua. Anak-anak Lampung kesetanan dengan memasukkan 5 gol ke gawang Jogjakarta yang dijaga Riondra Ardya Fahreza.

Gilang Tangguh membukukan gol menit 21 dan Ricki Boim Rizkullah menit 22. Lalu Imron Rosyadi menambah kemenangan Lampung menjadi 7-2 dengan gol nya pada menit 25.

Sementara dua gol lainnya dicetak Hadi Pradana menit 30 dan M Saiful Fatoni mecetak gol di menit 39. Secara keseluruhan Lampung mampu mendulang 9 gol dengan 2 kemasukan.

Kocoy mengaku puas dengan tampilnya anaka-naka asuhannya hari ini. “Ini yang saya maksud mulai mengetahui bagaimana bermain secara organisasi. Anak-anak mulai memahami. Saya senang dengan kondisi sekarang ini. Dan saya tidak ingin anak-anak kehilangan momentum di pertandingan selanjutnya.

Lampung akan bermain kembali pada Kamis, 24 Agustus 2017 menghadapi tuan rumah, Jawa Barat. Karena Rabu (23 Agustus) libur bertanding. “Kami akan melakukan sedikit sentuhan lagi setelah anak-anak istirahat sehari. Karena melawan Tuan Rumah bukan hal yang mudah. Tetapi kami yakin anak-anak mampu bermain baik dan hasilnya maksimal.” Ujar Reza Mahesa, manajer tim AFP Lampung. (don)