AFP Cup: Lampung Ungguli Sumatera Selatan

21 Agustus 2017 - 23:46:24 | 351 | FUTSAL MANIA

DL/21082017/Bandung

---- Tim Futsal AFP Lampung memetik kemenangan pertama atas tim AFP Sumatera Selatan (Sumsel) 4-2. Pada hari pertama, Minggu 20 Agustus 2017, Turnamen AFP Cup di Jatinangor – Jawa Barat itu AFP Lampung menyerah telak 1-6 dari AFP Jakarta.

Kemenangan atas Sumsel kali ini menjadi modal untuk terus meningkatkan performa anak-anak asuhan Wahyudin Kocoy – Ade Lesmana itu.

Secara kualitas dapat dikatakan merata dalam tim AFP Lampung, sehingga dalam penampilan dapat lebih stabil dengan pilihan pemain yang beragam.

Lampung kebobolan lebih dahulu oleh Sumsel dari kaki Ramadhan menit 4, namun kemudian Lampung menyamakan kedudukan 4 menit kemudian lewat kaki Imron Rosyadi, 1-1.

Pada menit 10, M Syafei dari Sumsel kembali menjebol gawang Lampung yang dijaga Kendra Pradipta. Dan hingga babak pertama usai, Lampung masih ketinggalan, 2-1.

Namun pada babak kedua, Coach Kocoy mengubah strategi lebih ofensif, sehingga selama 20 menit itu, Lampung mampu menambah 3 gol, dan menahan gawangnya tidak kebobolan.

Diawali Hadi Pradana yang mampu menjebol gawang Sumsel yang dijaga Gustian pada menit 30. Dua gol berikutnya datang dari dua pemain Lampung yang mulai produktif yakni Doratun Nasihan dan Saiful Fatoni masing-masing menit 33 dan menit 38.

“Kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan anak-anak dari ketegangan di partai pertama kemarin. Diharapkan anak-anak mulai in dalam pertandingan ketiga dan seterusnya.” Kata Reza Mahesa, Manajer tim AFP Lampung, via WhatsApp nya, Senin 21 Agustus 2017.

Pertandingan selanjutnya Lampung akan bertemu dengan DI Jogjakarta pada Selasa 22 Agstus 2017 pukul 12.00 wib di GOR ITB Jatinangor. Kemudian Kamis 24 Agustus 2017 akan menghadapi tuan tumah Jawa Barat. (don)