Produk Gula Semut TKI Lampung Ramaikan CFD Balam

21 Agustus 2017 - 22:47:00 | 1566 | EKONOMI

DL/21082017/Bandarlampung

---- Di lokasi yang biasa dijadikan kegiatan Car Free Day (CFD) setiap minggunya ini dipenuhi para masyarakat Kota Bandarlampung baik tua dan muda yang melakukan aktivitas olahraga. Memanfaatkkan momen tersebut, BP3TKI Lampung menghadirkan sosialisasi dengan cara membuka stand Jobsinfo serta Produk TKI Purna.

Ka BP3TKI Lampung, Mangiring Hasoloan Sinaga sempat berbagi panggung untuk memberikan informasi mengenani Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P2TKI) serta mempromosikan produk-produk TKI Purna yang dijajakan. 

Sementara, tim yang kompak mengenakan seragam berwarna kuning pun menyebar ke berbagai sudut kawasan CFD untuk mengedukasi warga mengenai P2TKI disertai pemberian leaflet.

Selain mengedukasi masyarakat tentang P2TKI, BP3TKI Lampung juga menyiapkan stand bagi produk TKI Purna, beberapa produk seperti Keripik Jamur TKI Purna Sekampung, Kerupuk Bandeng dan Abon lele TKI Purna Palas serta Gula Semut TKI Purna Margatiga turut meramaikan event desk. Produk yang ditawarkan harganya relatif terjangkau dan patut untuk dicoba.

Gula Semut?

Beberapa warga yang menyambangi stand tampak begitu tertarik dengan produk Gula Semut mengingat mayoritas masyarakat yang hadir merupakan para pencari keringat sehat.

Gula Semut atau Palm Sugar merupakan gula merah versi bubuk dan sering pula disebut orang sebagai Gula Kristal. Dinamakan Gula Semut karena bentuk gula ini mirip rumah semut yang bersarang di tanah.

Bahan dasar untuk membuat gula semut adalah Nira dari pohon Kelapa atau pohon Aren (Enau) yang diolah hingga menghasilkan gula alami yang rendah  kalori.

Gula Semut memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah lebih mudah larut di dalam air karena kandungan air di dalam gula yang sedikit, memiliki rasa yang manis dan aroma yang khas sekali, gula semut juga lebih tahan lama. 

“Kedepan akan kami minta purna TKI produksi gula semut lebih banyak, kami bantu pasarkan untuk kemudian para pemesan yang menyukainya dapat memesan langsung ke TKI Purna di Margatiga agar mandiri.” Ungkap Sinaga. (Gum)